home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pertama Kali dalam Sejarah Billboard, Dua Grup K-Pop Puncaki Chart 'Social 50'

Jumat, 15 September 2017 05:00 by fzhchyn | 3023 hits
Pertama Kali dalam Sejarah Billboard, Dua Grup K-Pop Puncaki Chart 'Social 50'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Dua grup K-Pop paling populer saat ini, BTS dan EXO berhasil menempati posisi pertama dan kedua pada chart ‘Social 50’ di Billboard. Ini adalah pertama kalinya genre tersebut berada di dua urutan teratas dalam sejarah Billboard sejak chart tersebut dibuat sekitar tujuh tahun lalu.

BTS mempertahankan posisinya di urutan pertama. Meskipun mini album mereka ‘Love Yourself 承 ‘Her’’  baru akan dirilis pada 18 September mendatang, grup ini masih mempertahankan posinya di puncak chart selama sembilan minggu berturut-turut. Secara keseluruhan, ini menandai minggu ke-39 BTS berada di posisi pertama.

Grup asuhan Big Hit Entertainment ini telah menjadi artis K-Pop pertama yang berhasil masuk dalam chart Billboard 200 dengan empat album berturut-turut. Lalu pada Mei lalu mereka juga berhasil menyabet penghargaan Top Social Artist mengalahkan Justin Bieber dan Ariana Grande.


Image source: Billboard

Baca juga: Jungkook BTS Dinobatkan Sebagai Artis K-Pop Terbaik 2024 oleh Billboard

Sementara EXO menunjukkan kenaikan yang mengesankan di minggu ini. Karena pada chart pekan lalu, grup asuhan SM Entertainment ini berada di urutan ke-10 dan setelah merilis album repackaged ‘The War: The Power of Music’, peringkatnya langsung melonjak ke posisi kedua.

Menurut keterangan Billboard, perhitungan chart Social 50 didasarkan pada data yang dilacak oleh analis musik Next Big Sound dan melihat peringkat siapa artis paling populer di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, Wikipedia, dan Tumblr. Metode chart ini menggabungkan penambahan teman/fans/followers di akun media sosial bersama dengan jumlah view dan engagement.

Selamat untuk BTS dan EXO!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    G Dragon telah dikonfirmasi sedang mempersiapkan album baru untuk dirilis tahun ini. Kabarnya, album tersebut akan dilepas pada bulan Agustus....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)