home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Utara Kembali Tembakkan Rudal di Langit Jepang dengan Daya Jangkau Lebih Jauh

Jumat, 15 September 2017 10:00 by reinasoebisono | 1729 hits
Korea Utara Kembali Tembakkan Rudal di Langit Jepang dengan Daya Jangkau Lebih Jauh
Image source: Sindo News

DREAMERS.ID - Untuk kedua kalinya Korea Utara menantang negara ‘musuhnya’, Jepang dengan menembakkan misil yang melintasi wilayah langit negeri Sakura itu. Namun kali ini dilaporkan memiliki rentang jarak yang lebih jauh meski jatuh di Samudera Pasifik.

Hal ini dikonfirmasi oleh Kantor Kepala Staf Gabungan Militer Korea Selatan yang menyatakan Korea Utara melincurkan peluru kendali balistik tak dikenal. Tindakan provokatif ini, melansir CNN dilakukan tak lama setelah Korut mengancam akan menenggelamkan Jepang.

"Korea Utara menembakkan rudal balistik tak dikenal dari daerah Sunan, Pyongyang," katanya, Jumat (15/9). Rudal tersebut "terbang melintasi Jepang dan menuju ke Samudra Pasifik Utara."


Image source: BBC

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

Ketua Sekretariat Kabinet Jepang, Yoshihide Suga, mengatakan rudal diluncurkan pada pukul 06:57 pagi waktu setempat pada hari Jumat (15/09) dan terbang di atas Pulau Hokkaido sebelum jatuh pada pukul 07:06, dengan jarak sekitar 2.000km, mengutip BBC.

Namun Kementrian Pertahanan Korea Selatan memperkirakan rudal terbaru ini kemungkinan melesat sejauh 3.700 km dan mencapai ketinggian maksimalnya pada 770 km, yang lebih tinggi dan lebih jauh dari rudal sebelumnya.

Lebih lanjut, pengamat mencatat jika rudal ini mampu melesat dalam daya jangkau yang cukup untuk mencapai Pulau Guam, pulau di Pasifik yang merupakan wilayah Amerika yang berjarak sekitar 3.400 km dari Pyongyang. Perlu diingat, Pulau Guam juga diancam akan dirudal oleh Korut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)