home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tiga Drama Korea Ini Akan Diputar di Festival Drama Bergengsi Perancis

Sabtu, 16 September 2017 15:05 by muthiasp | 3291 hits
Tiga Drama Korea Ini Akan Diputar di Festival Drama Bergengsi Perancis
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Drama korea semakin mendunia, tak hanya populer dikalangan Asia saja tapi sudah merambah benua Amerika dan Eropa. Bahkan tiga judul drama Korea ini secara terhormat diundang ke festival televisi bergengsi di Perancis lho.

Dilansir dari laman KpopHerald, Korea menjadi negara non-Eropa pertama yang diundang sebagai tamu kehormatan untuk datang ke ‘Festival de la Fiction TV’, sebuah festival drama terkemuka yang didanai oleh pemerintah Perancis. Produser, penulis, dan sutradara dari drama Korea populer akan menghadiri acara tersebut.

Lebih membanggakan lagi, ada tiga judul drama Korea yang akan diputarkan disana, yaitu tvN crime-thrillerSignal’ hasil karya penulis Kim Eun Hee dan sutradara Kim Won Seok, lalu MBC ‘W’ yang ditulis oleh Song Jae Jung dan disutradai duet Jung Dae Yoon & Park Seung Woo, serta drama JTBC ‘The Package’ yang sebenarnya baru akan tayang bulan Oktober mendatang.

Baca juga: Lee Junho Bintangi Drama Superhero Netflix Bersama Kim Hye Joon, Kim Byung Chul dan Kim Hyang Gi

Nantinya, para perwakilan dari Korea akan mengisi forum untuk membicarakan tentang tren drama Korea dan format ekspor (jual-beli hak siar drama dengan negara asing). Mereka juga dijadwalkan bertemu dengan para petinggi dari perusahaan televisi besar Perancis, seperti TF1, Canal+, dan Gaumont Television untuk mendiskusikan soal distribusi dan pembuatan ulang drama Korea di Perancis.

Menurut Kim Rak Kyun, Kepala Bisnis Global di Korea Creative Content Agency (KOCCA), diundangnya Korea ke festival bergengsi tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kesempatan ekspor drama Korea ke tanah Eropa, serta meningkatkan status drama Korea di mata dunia.

Setiap tahunnya, ‘Festival de la Fiction TV’ dihadiri oleh sekitar 35 ribu penonton dan 2 ribu pelaku industri televisi. Serta ada pula 41 judul drama yang berkompetisi memenangkan piala dari sejumlah kategori.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    G Dragon telah dikonfirmasi sedang mempersiapkan album baru untuk dirilis tahun ini. Kabarnya, album tersebut akan dilepas pada bulan Agustus....
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)