home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Begini Pembelaan Apple Soal Fitur FaceID yang Sempat Gagal di Acara Peluncuran

Senin, 18 September 2017 12:00 by fzhchyn | 1982 hits
Begini Pembelaan Apple Soal Fitur FaceID yang Sempat Gagal di Acara Peluncuran
Image source: wired

DREAMERS.ID - Apple memperkenalkan fitur pengenalan wajah yang disebut FaceID saat acara peluncuran iPhone X beberapa waktu yang lalu. Sayangnya acara tersebut dinodai dengan gagalnya membuka iPhone di percobaan pertama. Meski begitu, di percobaan kedua fitur FaceID berhasil digunakan.

Terkait tragedi tersebut, Apple memberi penjelasan bahwa terlalu banyak orang yang mencoba menggunakan FaceID di belakang panggung sebelum diperagakan langsung. "Banyak orang yang menangani iPhone X untuk demo panggung sebelumnya," jelas salah satu juru bicara Apple kepada Yahoo, seperti dikutip The Guardian.

"Tak disadari kalau FaceID mencoba mengautentikasi wajah mereka. Setelah gagal beberapa kali, karena mereka bukan Craig, iPhone melakukan yang seharusnya, meminta passcode. FaceID melakukan sesuai dengan rancangan," imbuhnya.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Dilansir dari CNN, keakuratan pengenalan wajah oleh FaceID juga menimbulkan banyak pertanyaan. Senator Amerika Serikat (AS), Al Franken menanyakan kepada Tim Cook apakah FaceID bisa mengenali dengan mudah orang-orang dari berbagai suku dan gender.

Sejauh ini, Apple sangat percaya diri kalau FaceID bisa digunakan di segala kondisi, bahkan saat dalam kegelapan. Sebab, perangkat ini juga dilengkapi dengan kamera inframerah.

Lantas bagaimana pencuri memaksa pengguna membuka ponsel mereka. Federighi menjelaskan terdapat dua mitigasi yang dilakukan iPhone. "Jika pengguna tidak menatap ponsel, FaceID tak akan membuka ponsel. Pun ketika pengguna menggenggam tombol di kesia sisi ponsel saat menyerahkan ponsel, hal ini akan menonaktifkan FaceID untuk sementara."

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)