home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rilis Bareng, Lagu Baru IU dan BTS Bersaing Ketat di Berbagai Tangga Lagu Korea!

Selasa, 19 September 2017 12:00 by muthiasp | 1909 hits
Rilis Bareng, Lagu Baru IU dan BTS Bersaing Ketat di Berbagai Tangga Lagu Korea!
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Persaingan comeback para idola K-Pop di bulan September terbilang lebih ketat dari biasanya. Banyak grup maupun solois yang sangat dinantikan akhirnya merilis karya baru, seperti IU dan BTS. Rilis di hari yang sama, lantas bagaimana persaingan lagu mereka di tangga musik Korea?

IU secara mengejutkan merilis lagu baru berjudul ‘Fall Morning’ atau ‘Autumn Morning’ pada Senin (18/09) pagi, sekaligus untuk merayakan hari debutnya yang sudah mencapai tahun ke-9. Tak berselang lama, lagu ini berhasil memuncaki tangga lagu Korea, seperti Naver, MelOn, Mnet, Genie, Bugs, Soribada, Olleh Music, dan Monkey3.

Pada Senin sorenya, giliran BTS yang merilis mini album terbaru ‘Love Yourself: Her’ dengan lagu andalan ‘DNA’. Sayangnya, lagu ini belum bisa langsung menggeser IU ‘Fall Morning’ dari posisi puncak. Barulah di Selasa pagi sekitar pukul 4.30, BTS bisa menduduki peringkat satu di tangga lagu MelOn.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Di sisi lain, BTS berhasil menyapu bersih posisi puncak iTunes ‘Top Album Chart’ di total 73 negara, mulai dari daratan Amerika hingga Eropa, seperti Argentina, Brasil, Chili, Kanada, Austria, Belgia, Hongkong, Makau, Filipina, Singapura, Israel, Indonesia, Banglades, Maladewa, hingga tentunya Jepang.

Selain itu, lagu ‘DNA’ juga langsung jadi jawara iTunes ‘Top Song Chart’ di 29 negara, termasuk Norwegia, Swedia, Bulgaria, Hungaria, Polandia, Peru, Brunei Darussalam, Taiwan, Indonesia, Thailand, hingga Turki. Persaingan tentunya akan semakin ketat karena penggemar dari masing-masing idola K-Pop ini terus memberikan dukungan kepada idola kesayangannya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)