home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korsel Kini Miliki Presiden Wanita

Selasa, 26 Februari 2013 15:05 by miko | 2384 hits
Korsel Kini Miliki Presiden Wanita
in2eastafrica.net

Korea Selatan yang masih berseteru dengan Korea Utara akhirnya memiliki presiden perempuan. Puteri penguasa militer almarhum Presiden Park Chung-hee yang bernama Park Geun-hye telah dilantik sebagai Presiden Korea Selatan wanita pertama pada senin (25/2) kemarin.

Pelantikan yang berlangsung selama dua setengah jam ini disambut dengan tembakan salvo sebanyak 21 kali dan konser grup rapper kondang Psy yang melantunkan Gangnam Style lengkap dengan tari kudanya.

Sebagai pemimpin negara nomor empat terbesar ekonominya di Asia, Park, 61 tahun, menghadapi tantangan yang tak ringan di masa depan. Ia harus cerdik menghadapi Korea Utara yang rajin pamer senjata nuklir, serta rakyat Korsel berusia tua yang semakin banyak.

“Korea Utara yang baru-baru ini menguji nuklirnya adalah tantangan bagi daya tahan dan masa depan rakyat Korea,” ungkap Park dalam pidato sambutannya.

Baca juga: Joe Biden Akan Memasukan Amerika Serikat kembali ke WHO

“Saya mendesak Korut menghapus ambisi nuklirnya tanpa menunda-nunda dan masuk dalam jalur perundingan damai dan berbagi pengembangan ekonomi,” terang Park sudah mengkampanyekan sebuah janji terhadap Pyongyang untuk bersama-sama membangun Korea.

Para pengamat meyakini tangan Park terbelenggu oleh lolongan internasional yang keras mengkritik pengujian nuklir Korut, sementara partai konservatif yang mengusungnya juga bakal melancarkan sikap berseberangan.

Meskipun pengamat Korea menganggap Park terbelenggu seperti itu, namun setidaknya puteri diktator korea yang berkuasa selama 18 tahun itu berani memulai membuka dialog langsung dengan Korut.

Rakyat Korsel melihat Park Geun-hye dengan warisan keberanian dari ayahnya, namun ringan meminta maaf atas kepemimpinan tangan besi ayahnya yang banyak melanggar hak-hak asasi manusia.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)