home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Film 'Turah' Asal Tegal Terpilih untuk Mewakili Indonesia di Oscar 2018!

Rabu, 20 September 2017 14:30 by RanaHanin | 1766 hits
Film 'Turah' Asal Tegal Terpilih untuk Mewakili Indonesia di Oscar 2018!
image source: istimewa

DREAMERS.ID - Ajang penghargaan film bergengsi Oscar yang ke-90 akan kembali di gelar, dan setiap tahunnya, selain menjadi ajang bagi film-film Hollywood, Oscar memang memberikan kesempatan kepada film-film non-Inggris untuk ikut berkompetisi di kancah internasional tersebut.

Puluhan bahkan ratusan negara turut serta mengirimkan satu perwakilan film yang kemudian dipilih menjadi sekitar lima nominasi. Tidak terkecuali Indonesia, untuk menyeleksi film apa yang pantas untuk dikirimkan ke Oscar 2018 Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) membentuk divisi seleksi tahun 2017 yang beranggotakan 13 orang di mana Christine Hakim terpilih menjadi ketua komite seleski tahun ini.


image source:detik.com

Dilansir dari Detik, Christine Hakim akhirnya mengumumkan film produksi PT Empat Warna Media berjudul 'Turah' akan dikirimkan dalam kategori Best Foreign Language Film 2017 di Academy Awards 2018 yang akan diselenggarakan di Dolby Theatre Hollywood, 4 Maret 2018.

Baca juga: Tindakan Kekerasan yang Diungkap Mantan Istri Setelah Aktor Legendaris Gary Oldman Menang Oscar

'Turah' termasuk satu dari 130 lebih film yang diseleksi oleh komite PPFI. Chrstine Hakim menuturkan alasan film tersebut terpilih karena karakter film yang sangat kuat. Menurutnya, film tersebut juga relevan dengan krisis kemanusiaan yang sedang terjadi di dunia.

Tahun lalu, Indonesia mengirim 'Surat dari Praha' untuk mewakili Indonesia diajang Oscar. Namun film garapan Dwimas Sasongko tersebut belum mampu mengalahkan para pesaing dari ratusan negara lain. Sebelumnya 'Turah' telah mewakili Indonesia di Singapura dan Asia.

Kita doakan yang terbaik untuk film Turah yang akan berlaga di ajang Oscar 2018, maju terus perfilman Indonesia!

(rmh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)