home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kalah Saing dengan IU di Chart Lokal, BTS Pecahkan Rekor di Berbagai Platform Global

Rabu, 20 September 2017 20:00 by fzhchyn | 3239 hits
Kalah Saing dengan IU di Chart Lokal, BTS Pecahkan Rekor di Berbagai Platform Global
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Penggemar BTS di seluruh dunia telah menantikan comeback group idolanya ini cukup lama. Sehingga tak heran jika pada 18 September lalu, perilisan mini album bertajuk ‘Love Yourself: Her’ mendapat sambutan yang panas dari fans hingga media internasional.

Namun di perilisan kali ini, BTS harus bersaing ketat dengan solois IU yang juga merilis lagu baru di hari yang bersamaan. Dikenal sebagai digital monster, IU meraih predikat ‘all-kill’ untuk lagu ‘Autumn Morning’ karena berhasil menyapu bersih posisi puncak di berbagai tangga musik Korea.

Meski kalah saing dengan IU di chart musik lokal Korea Selatan, BTS tetap menunjukkan taringnya di kancah global. Terbukti dari berbagai rekor yang berhasil dipecahkan hanya dalam hitungan hari bahkan jam sejak perilisan resminya.

Setelah dirilis, mini album ‘Love Yourself: Her’ langsung menduduki puncak iTunes Top Album di 73 negara, yang merupakan jumlah tertinggi yang pernah dicapai artis Korea. Sementara lagu utama ‘DNA’ meraih posisi satu iTunes Top Song di 29 wilayah.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Tak hanya itu, video musik ‘DNA’ juga kini tercatat sebagai MV grup K-Pop tercepat yang mencapai 30 juta views di YouTube hanya dalam waktu 46 jam. Rekor sebelumnya dipegang oleh MV Black Pink ‘As If It’s Your Last’ yang mencapai 30 juta views dalam waktu empat hari 11 jam.


Rekor MV 'DNA' dalam 24 Jam

Sebelumnya BTS dengan MV ‘DNA’ juga telah memecahkan rekor sebagai video musik paling cepat mencapai 10 juta views (8 jam), grup K-Pop paling cepat mencapai 20 juta views (21 jam), dan MV paling banyak ditonton dalam waktu 24 jam (20,9 juta views) untuk boy group dan girl group.


BTS 'DNA' di chart Global Top 50 Spotify

Laporan terbaru menunjukkan bahwa lagu ‘DNA’ telah berhasil masuk dalam chart Global Top 50 di layanan streaming musik Spotify. Hal ini menjadikan BTS sebagai artis K-Pop pertama yang masuk dalam chart yang menampilkan artis paling banyak didengar lagunya setiap hari tersebut.

Congratulation BTS!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)