home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sederet Lagu Baru Idola K-Pop Ini Dilarang Siar Oleh KBS

Kamis, 21 September 2017 09:00 by muthiasp | 2897 hits
Sederet Lagu Baru Idola K-Pop Ini Dilarang Siar Oleh KBS
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - KBS menjadi salah satu stasiun televisi yang cukup ketat dalam menyaring konten hiburan apapun yang masuk dan akan ditayangkannya. Baru-baru ini, ada sederet lagu idola K-Pop ternama yang kembali dinyatakan tidak layak siar oleh mereka.

Diantaranya adalah lagu baru berjudul ‘Nobody Else’ dan ‘Wow’ milik Junho 2PM dari album comebacknya ‘Canvas’ yang dirilis pada 11 September 2017. Dua lagu tersebut dilarang siar lantaran mengandung bahasa yang tidak baik, serta ‘Run To You’ yang secara spesifik menyebutkan sebuah merk.

Nasib sama juga menimpa lagu terbaru Bobby iKON yang berjudul ‘Up’ dari album solo pertamanya yang bertajuk ‘Love & Fall’. Lagu itu tidak lulus sensor KBS karena terdapat kalimat dan bahasa umpatan atau kasar. Untungnya, lagu andalan ‘Runaway’ dan ‘I Loves You’ masih masuk standar KBS.

Baca juga: Penonton Kecewa, YoonA dan Lee Junho Bantah Rumor Kencan

Begitu pula dengan sederet lagu terbaru BTS yang dinyatakan tidak layak untuk disiarkan, seperti ‘Pied Piper’ karena menyebutkan nama media sosial seperti Twitter dan V Live, ‘Go Go’ dan ‘Sea’ (lagu yang hanya ada di CD) mengandung kalimat tidak baik, serta lagu ‘Skit: Hestitation and Fear’ (CD Only) karena liriknya yang membingungkan.

Diantara deretan lagu-lagu yang diboikot oleh KBS, beruntungnya tidak satu pun lagu andalan yang tengah dipromosikan saat ini. Junho 2PM comeback dengan dua lagu andalan ‘Canvas’ dan ‘Instant Love’, kemudian Bobby seperti yang sudah disebutkan, sementara BTS dengan lagu ‘DNA’.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)