home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viral Ibu Gendong Jenazah Anaknya Sambil Menangis di Dalam Angkot

Kamis, 21 September 2017 20:37 by RanaHanin | 2869 hits
Viral Ibu Gendong Jenazah Anaknya Sambil Menangis di Dalam Angkot
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Kejadian mengiris hati terjadi di Kotabumi, Lampung Utara. Pasalnya beredar sebuah foto seorang ibu yang sedang menangis sambil menggendong anaknya yang sudah tak bernyawa di dalam angkutan umum.

Sang ibu menceritakan kepada pengunggah foto admin seputar_lampung bahwa dia tidak mendapat pelayanan mobil ambulans dari pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdoel Moeloek Provinsi Lampung.

Wanita yang diketahui bernama Delvasari itu hendak menuju ke kampung asalnya di Desa Gedung Nyapah, Kecamatan Abung Timur, Lampung Utara. Delvasari mengungkapkan bahwa anaknya meninggal setelah menjalani operasi di RSUD Abdoel Moeloek Lampung dengan menggunakan BPJS.

Ketika ia meminta jenazah dibawa dengan ambulans, pihak rumah sakit tidak dapat menyediakan ambulans lantaran masalah administrasi yang belum selesai. Ia menduga, kemungkinan dirinya tidak mendapat layanan ambulans karena almarhumah putrinya hanya berobat menggunakan fasilitas BPJS.

Baca juga: Bicara ‘Ngawur’ Preskon Joe Biden Sampai Dihentikan Staf

"Saya terpaksa menggendong sendiri jenazah putri kami dan pulang dengan angkutan umum karena pihak rumah sakit tidak bersedia mengantarkan dengan ambulans," ujar ibu tersebut

Namun, manajemen RSUD Abdoel Moeloek membantah jika pihaknya tidak menyediakan ambulans. Informasi diperoleh menyebutkan, pihak RS justru telah menyiapkan satu unit mobil ambulans untuk mengantar jenazah bayi malang itu. Namun karena terhambat persoalan administrasi dan yang bersangkutan sudah tidak sabar, akhirnya ia membawa sendiri pulang bayinya dengan menumpang angkot. 

"Jadi petugas ambulans memanggil ayah dari anak, di situ mungkin ada (administrasi) yang perlu diperbaiki, tetapi karena keluarga sudah panik, jadi langsung ambil pasiennya dan dibawa pakai kendaraan umum," jelas Padilangga. "Petugas ambulans memanggil ayahnya untuk klarifikasi, miss nya disitu. Sebenarnya hanya mau nanya soal nama saja, mungkin ada yang kurang cocok,"

(Rmh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)