home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Timnas U16 Kalahkan Thailand, Memperbesar Peluang Lolos ke Piala Asia U16

Kamis, 21 September 2017 19:36 by RanaHanin | 1913 hits
Timnas U16 Kalahkan Thailand, Memperbesar Peluang Lolos ke Piala Asia U16
image source: pssi

DREAMERS.ID - Setelah mengalahkan tuan rumah, Thailand pada hari Rabu, (21/9), Timnas U-16 berhasil menempati puncak klasemen Grup G dan otomatis lolos ke putaran final tahun 2018 mendatang dengan raihan sembilan poin.

Pasukan Fakhri Husaini tampil sempurna dalam tiga laga yang sudah dilakoni. Setelah meluluh-lantahkan Mariana Utara 18-0, Timnas U-16 menang 3-1 atas Timor Leste dan terakhir mengalahkan Thailand tengan skor tipis 1-0.

Pada laga keempat atau laga pamungkas, pasukan Fahri Husaini akan bertemu dengan Laos. Dalam Grup G ini baru Indonesia dan Mariana Utara yang bermain tiga kali. Laos, Timor Leste dan Thailand baru menjalani dua kali pertandingan dan sama-sama mempunyai peluang lolos karena mengkolesi tiga poin, hasil dari sekali menang dan sekali kalah.

Melihat situasi tersebut, Indonesia berada dalam posisi paling aman untuk bisa keluar menjadi juara grup. Dengan selisih 21 gol, Indonesia unggul 12 atas Thailand di urutan kedua. Sementara itu Laos hanya memiliki selisih gol tujuh.

Baca juga: Gelar Laga Persahabatan, Timnas Islandia Siap Tantang Timnas Indonesia Dua Kali!

Oleh karena itu, Thaliand dan Laos harus menang dengan jumlah gol lebih dari sepuluh dalam laga berikutnya untuk bisa menyamai gol Indonesia. Bisa dikatakan, Laos akan mencurahkan tenaga sekuat mungkin untuk menumbangkan Timnas U-16.

Namun jika Timnas U-16 berhasil menahan imbang Laos maka status juara grup sudah aman berada di genggaman Indonesia. Karena dengan hais imbang, Indonesia akan menempati pancake klasemen dengan sepuluh poin yang mustahil untuk dikejar oleh Laos, Thailand, maupun Timor Leste.

Wah! Kita doakan yang terbaik untuk pasukan Garuda Muda U-16!

(rmh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)