home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Belanda Sulap Penjara Seram Jadi Hotel Mewah

Selasa, 26 Februari 2013 18:10 by miko | 2134 hits
Belanda Sulap Penjara Seram Jadi Hotel Mewah
amusingplanet.com

Penjara merupakan suatu tempat yang cukup menyeramkan bagi banyak orang. Apalagi kalau penjara tersebut dijadikan sebagai lokasi penyiksaan. Namun di kota Roermond, Belanda, sebuah penjara yang menyeramkan telah di sulap menjadi hotel mewah.

Penjara Het Arresthuis merupakan sebuah penjara di Belanda yang menyandang gelar paling menyeramkan. Sebanyak 105 kamar jeruji disana kini telah diubah menjadi 40 kamar hotel yang luas dan nyaman.

Diantaranya terbagi dalam 24 kamar standar, 12 kamar deluxe dan 4 suit yang semuanya memiliki furnitur modern dan desain yang elegan. Tidak main-main, tiap kamar dilengkapi TV layar datar, Wi-Fi gratis bahkan mesin pembuat kopi atau teh disertai layanan sauna.

Baca juga: Penjara Korea Selatan Dilengkapi Mesin Karaoke dan Permainan Untuk Narapidana

Dilansir dari amusingplanet, Het Arresthuis dioperasikan sebagai penjara mulai 1862 dan terlantar pada abad 20. Kemudian dibuka kembali pada 2002 namun ditutup 2007 untuk memulai pembangunan hotel. Uniknya, meski telah menjadi hotel mewah tapi desain asli penjara tetap dipertahankan dan dimodifikasi.

Pintu-pintu sel tetap seperti aslinya hanya catnya lebih diperindah. Lobi hotel memakai lorong antar kamar sel yang diberi sofa cantik dengan penerangan elegan. Para pengunjung sendiri juga nampak menikmati perubahan suasana yang drastis itu sehingga sama sekali tak terasa sebagai bekas penjara.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)