home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Driver Ojek Online Bule yang Viral Tidak Diakui Go-Jek?

Jumat, 22 September 2017 19:30 by reinasoebisono | 2490 hits
Driver Ojek Online Bule yang Viral Tidak Diakui Go-Jek?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Memang sempat viral, pengemudi ojek online orang asing alias bule bernama Anton Lucanus jadi pembicaraan setelah membuat akun Instagram yang menceritakan kesehariannya sebagai driver Go-Jek. Ia pun kerap bergaya dengan atribut lengkap seperti helm dan jaket hijau khas itu.

Namun keberadaan Anton tidak diakui oleh perusahaan digital tersebut. Hal ini dikatakan oleh Public Relation PT Go-Jek Indonesia, Rindu Ragilia, yang menyatakan jika Anton Lucanus bukanlah mitra pengemudi atau driver resmi mereka.

"Terkait dengan munculnya informasi seseorang yang diduga mitra pengemudi dan diduga warga negara asing, dapat kami sampaikan bahwa Go-Jek hanya bermitra dengan warga negara Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) saat melakukan pendaftaraan menjadi mitra," kata Rindu saat dihubungi Kompas.com, Jumat (22/9).

Baca juga: Permudah Pemesanan, Gojek Kenalkan 3 Layanan Baru di Aplikasi

Rindu juga berpesan agar pelanggan selalu mencocokkan wajah pengemudi dengan foto yang tertera di aplikasi sewaktu memesan. Hal ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pelanggan selama menggunajak layanan Go-Jek.

"Bila foto tidak sesuai, kami menyarankan pengguna untuk melaporkannya kepada Go-Jek melalui customer service kami," kata Rindu. Namun pihak Go-Jek belum mengungkapkan tindakan apa yang akan diambil.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)