home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Persiapan 'Panik' Warga Korea Selatan yang Bisa Jadi Akan Terjebak Perang Korut-Amerika

Rabu, 27 September 2017 10:05 by reinasoebisono | 7352 hits
Persiapan 'Panik' Warga Korea Selatan yang Bisa Jadi Akan Terjebak Perang Korut-Amerika
Image source: Korea Herald

DREAMERS.ID - Cara Korea Selatan menanggapi uji coba berkali-kali rudal Korea Utara terbilang cukup serius. Meski sebentar lagi masyarakat Negeri Ginseng itu akan menyambut libur panjang Chuseok atau Thanksgiving Ala Korea Selatan, warganya dilanda ketakutan hebat seiring meningkatnya ancaman konflik dengan Korea Utara.

Aneh, karena masyarakat di Korea Selatan bukan ramai membeli keperluan hari raya, namun justru membeli peralatan bertahan dalam kondisi perang atau war survival kits. Melansir Liputan6, barang semacam itu laku keras sekarang ini.

"Telah terjadi lonjakan permintaan war survival kits saat ini," kata Hong Soon-chul, Kepala Komunikasi Pemasaran E-bay Korea. "Kami tidak mengiklankan atau memasarkan barang semacam itu karena bisa memicu kekhawatiran yang berlebihan. Namun, faktanya permintaan meningkat,"

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Dalam situs belanja online, Auction, juga melaporkan permintaan war survival kits meningkat 77% sementara permintaan radio portabel melonjak jadi 46%. Perlengkapan bertahan hidup biasanya terdiri dari ransum atau makanan, peralatan pertolongan pertama, kantong tidur dan radio kecil.

Dilaporkan pula salah satu perusahaan pelayaran yang berkantor pusat di Seoul telah mengirimkan pasokan war survival kits pada karyawannya pekan lalu. Karyawan diminta untuk berjaga-jaga menghadapi situasi darurat.

Warga Korea Selatan yang bisa jadi terjebak perang jika pertempuran meletus antara Korea Utara dan Amerika memang optimis soal nasib mereka. Namun ludesnya war survival kits ini membuktikan jika kekhawatiran di kalangan warga tak terelakkan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)