home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kisah Haru Driver Ojek Online yang Kerja Sambil Bawa Dua Anaknya

Rabu, 27 September 2017 13:00 by bellaevania | 1445 hits
Kisah Haru Driver Ojek Online yang Kerja Sambil Bawa Dua Anaknya
Image source: Bintang

DREAMERS.ID - Kisah driver ojek online yang bekerja sambil membawa kedua anaknya viral di media sosial. Sosok dari driver ojek online tersebut adalah Muhammad Tajudin yang bertempat tinggal di Jalan Tangki 1, Maphar, Tamansari, Kota Jakarta Barat.

Tajudin kini harus mengojek sambil membawa kedua anaknya yang masih berumur tujuh dan satu tahun. Hal ini harus dilakukan Tajudin setelah sang istri meninggalkan mereka tanpa kabar dua pekan lalu.


image source: Taufik Hidayat/facebook

Agar tetap bisa menjaga kedua anaknya sambil bekerja, Tajudin hanya menerima jasa antar barang. Layanan itu pun Ia batasi, dalam sehari Tajudin hanya menerima kurang lebih empat kali jasa antar barang. "Kalau terlalu banyak kan kasian juga anak saya," ucap Tajudin, dilansir dari laman Kompas.

Tajudin pun baru bisa bekerja setelah putra pertamanya yang duduk di bangku Taman Kanak-Kanak pulang sekolah. Bekerja mengantar barang sambil membawa anak juga bukan perkara mudah. Tajudin bercerita bahwa Ia sempat mendapatkan order mengantar barang yang cukup besar.

Baca juga: Ojek Online Justru Diuntungkan dengan Adanya Omnibus Law?

"Barangnya itu dua dan besar, sepertinya bad cover, lalu saya tali di belakang. Anak saya satu di depan, yang satu di tengah-tengah antara saya dan barang," kata dia.

Meski harus ikut sang ayah bekerja, kedua anak Tajudin tak pernah mengeluh. "Mereka sih enggak rewel tapi saya enggak tega sebenarnya membawa mereka kerja, kasihan," kata Tajudin. Hal ini terpaksa dilakukan Tajudin karena semua saudara Tajudin bekerja dan tidak ada yang menjaga kedua anaknya.

Tajudin mengaku bisa mengantongi uang Rp 70 Ribu dalam sehari. Ia pun ingin terus bekerja sebagai pengojek online untuk mencari rejeki halal agar bisa tetap menyekolahkan kedua anaknya.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)