home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bawa Sepasang Panda Raksasa, Garuda Indonesia Beri Kejutan untuk Penumpang China-Jakarta

Jumat, 29 September 2017 10:00 by RanaHanin | 3052 hits
Bawa Sepasang Panda Raksasa, Garuda Indonesia Beri Kejutan untuk Penumpang China-Jakarta
image source: kompas.com

DREAMERS.ID - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia mempersiapkan penerbangan bertema panda pada rute Chengdu, China - Jakarta, Indonesia, Kamis (28/9) pagi. Hal ini dalam rangka pengangkutan sepasang panda yaitu Cai Tao dan Hu Chun dari China ke Indonesia.

Direktur Cargo PT. Garuda Indonesia Sigit Muhartono mengatakan, selain bisa terbang bersama Cai Tao dan Hu Chun ke Jakarta, pihak maskapai juga memberikan kejutan untuk penumpang, yaitu penumpang akan mendapatkan pernak-pernik ala panda.

Pernak-pernik ala panda tersebut berupa kaos, headrest cover, dessert berbentuk Panda akan dibagikan secara gratis. Pramugrai juga akan mengenakan PIN panda, hingga stiker Cai Tao dan Hu Chun di badan pesawat.

Ia juga mengatakan bahwa Garuda Indonesia yang biasanya melayani rute Chengdu -Denpasar - Jakarta diubah langsung menjadi Chengdu – Jakarta lantaran membawa sepasang panda tersebut. Hal ini dilakukan untuk memperpendek masa waktu panda berada di udara.

Baca juga: Garuda Indonesia dan Citilink Layani Hingga 22 Ribu Penumpang Libur Akhir Tahun

Sigit yang hadir langsung saat penyerahan sepasang panda dari pemerintah Tiongkok ke pemerintah Indonesia ini menjelaskan kepada wartawan di Wolong Panda Base bahwa tak ada penumpang yang keberatan terbang bersama panda.

"Kami akan komunikasikan dengan penumpang dan insya Allah enggak ada masalah, bahkan mereka senang. Karena ini pesawat khusus untuk membawa panda ke Indonesia," ungkap Sigit.

Cai Tao dan Hu Chun sendiri dikabarkan sudah tiba di Indonesia pada Kamis (28/9) pukul 08.50 WIB dan akan tinggal di Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor. Sesuai kesepakatan dengan pihak China dalam pengembangbiakan (breeding loan) kedua panda raksasa yang berumur 7 tahun itu, akan berada di Indonesia selama 10 tahun.

(rmh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)