home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Mempan dengan Olahraga, Perhatikan Hal Ini Jika Ingin Usir Lipatan Perut

Minggu, 01 Oktober 2017 15:00 by fzhchyn | 3409 hits
Tak Mempan dengan Olahraga, Perhatikan Hal Ini Jika Ingin Usir Lipatan Perut
Image source: SBS/tvN

DREAMERS.ID - Makan dengan pola yang benar dan berolahraga dengan teratur memang bisa membuat seseorang mencapai berat badan ideal yang diinginkan. Namun kadang kita masih mendapati perut yang berlipat meskipun sudah rajin berolahraga.

Olahraga biasa mungkin tak bisa secara efektif mengusir lipatan perut sehingga perlu melakukan hal yang lebih terfokus. Melansir laman Women’s Health Mag, berikut adalah tiga cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan lipatan di perut.

1. Saat makan

Perut buncit yang berlipat bisa saja tidak disebabkan karena lemak tapi udara yang terjebak di dalam sistem pencernaan. Jika tubuh tidak mendapat cukup serat maka akan menyebabkan sembelit dan kembung.

Di sisi lain, mengkonsumsi terlalu banyak serat dari brokoli, apel, dan kacang-kacangan juga juga bisa menyebabkan gas yang membuat perut kembung. Serat yang dibutuhkan tubuh sehari adalah 25 sampai 30 gram saja.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

2. Saat melakukan kardio

Sebuah studi menunjukkan bahwa latihan seperti kardio terbukti mengurangi lemak di perut. Jika biasanya seseorang melakukan olahrga kardio seperti berlari, bersepeda, atau berenang degan kecepatan yang konsisten, cobalah untuk sedikit menampah kecepatannya 10 sampai 60 detik.

3. Saat olahraga kekuatan

Melakukan sit-up dasar bisa mengencangkan abs di perut, namun gerakan tersebut hanya menargetkan otot perut tertentu. Jadi cobalah untuk melakukan latihan untuk seluruh tubuh seperti gerakan inti menggunakan bola. Juga gunakan berbagai alat yang tersedia di tempat gym.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)