home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkap Agensi Hiburan yang Artisnya Paling Banyak Tunda Wajib Militer

Sabtu, 30 September 2017 12:00 by fzhchyn | 4428 hits
Terungkap Agensi Hiburan yang Artisnya Paling Banyak Tunda Wajib Militer
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Menjalani wajib militer (wamil) adalah tugas bagi setiap pria Korea Selatan yang memiliki fisik jasmani yang sehat. Namun kenyataanya sebanyak 73,9 persen pria di industri hiburan memilih menunda pendaftaran wamil mereka, seperti yang disampaikan anggota parlemen setempat.

Menurut laporan dari Kim Hak Yong, oposisi utama dari Partai Kebebasan Korea pada Kamis (28/9) menyatakan bahwa dari 794 artis pria yang sudah seharusnya sudah masuk wamil, ada 587 yang belum mendaftar. Persentase yang menunda wamil di kalangan selebriti ini jauh lebih tinggi dari bidang pekerjaan lainnya.

Meskipun lazim bagi pria Korea untuk mendaftar wamil di awal usia 20-an, namun kebanyakan selebriti memulai tugas militer mereka di akhir usia 20-an atau awal 30-an. Ini memberikan waktu untuk memantapkan nama mereka sebelum absen selama dua tahun.

Baca juga: Yang Hyun Suk Tambah Nilai Saham, YG Berencana Debutkan Satu Grup Lagi

Nah di antara para selebriti Korea yang menunda tugas militer mereka, ternyata 77 orang ada di beberapa perusahaan yang terkait dengan agensi YG Entertainment. Lima puluh orang berada di bawah agensi modelling YGK+ sementara 27 lainnya merupakan seleb yang terikat kontrak dengan YGE. Lalu FNC Entertainment memiliki 32 artis yang menunda wamil, sementara Liveworks Company dan Starship Entertainment masing-masing 24 artis.

T.O.P, rapper asuhan YGE yang sudah berusia 30 tahun baru memulai masa wajib militernya, dan member Big Bang lainnya juga dikabarkan akan memulai tugas dalam waktu dekat. Beberapa seleb Korea lainnya, seperti Kyuhyun Super Junior, aktor Lee Minho, Joo Won, dan Kang Ha Neul yang berusia di akhir 20-an atau awal 30 juga sudah masuk militer tahun ini.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)