home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Unik, Pilot Kembar Ini Pensiun Bareng dan Lakukan Pendaratan Terakhir Berselang 30 Detik

Senin, 02 Oktober 2017 13:11 by bellaevania | 1676 hits
Unik, Pilot Kembar Ini Pensiun Bareng dan Lakukan Pendaratan Terakhir Berselang 30 Detik
Image Source: Detik

DREAMERS.ID - Saudara kembar memang memiliki cara tersendiri untuk tampil kompak. Tak, terkecuali dua saudara kembar yang sama-sama berprofesi sebagai pilot bernama Jeremy Hart dan Nick Hart.

Jeremy Hart dan Nick Hart baru saja genap berusia 60 tahun pada Kamis, 28 September 2018 lalu. Karena umurnya yang tak lagi muda, keduanya hendak pensiun dari pekerjaannya pilot. Mereka pun mendaratkan pesawat terakhir mereka secara berturutan di Bandara Heathrow, London.

Kedua pilot ini telah mencatat 45.000 jam terbang jika digabungkan, tetapi keduanya tidak pernah terbang bersama karena masing-masing dari mereka adalah kapten pilot. Jeremy pun mengatakan bahwa pensiun bersama dengan saudara kembarnya adalah cara terbaik untuk mengakhiri kariernya.

Baca juga: Tindak Lanjut Pasca Pendaratan Darurat Batik Air Karena Pilot Pingsan

Jeremy bergabung dengan British Airways 30 tahun yang lalu pada tahun 1987, sementara Nick bergabung pada tahun 2012 setelah perusahaan tempatnya bekerja, British Midland diambil alih oleh BA. Para rekan kerja Jeremy dan Nick pun sering keliru mengenali mereka.

Jeremy mendaratkan Airbus A320 pada pukul 12:34 BST (19:34 WIB) yang terbang dari Gothenburg, Swedia. Sedangkan Nick terbang dari Jenewa dan mendarat pukul 12.35 (19:35) di Bandara Heathrow, London.

Pimpinan pilot Airbus di British Air, James Basnett mengatakan: "Mereka tiba di bumi dari rahim ibunya berselang 30 menit, lalu menerbangkan pesawat jenis yang sama di maskapai yang sama, dan kemudian mengakhirinya dengan cara yang sama seperti saat mereka tiba di bumi ini: berselang beberapa menit juga."

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)