home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mirip Punya Apple, Seperti Ini Emoji Baru Rancangan WhatsApp

Rabu, 04 Oktober 2017 12:00 by fzhchyn | 5329 hits
Mirip Punya Apple, Seperti Ini Emoji Baru Rancangan WhatsApp
Image source: India Today

DREAMERS.ID - Layanan pesan instan WhatsApp baru saja mengeluarkan serangkaian emoji baru ke sejumlah penggunanya. Ini adalah kali pertamanya bagi WhatsApp merancang sendiri desain emoji untuk layanannya, karena hingga saat ini mereka menggunakan emoji Apple untuk aplikasi versi iOS maupun Android.

Jika diperhatikan memang tidak ada perubahan yang signifikan dari emoji baru WhatsApp ini, dan dapat dipastikan kalau mereka masih terinpirasi oleh Apple. Namun jika dilihat lebih dalam, emoji WhatsApp punya desain yang lebih bold dan cartoonish, dengan perbedaan yang tipis.


Emoji baru WhatsApp (Image: WhatsApp)

Beberapa yang tampak berbeda adalah emoji pistol air yang tadinya berwarna hijau kini berwarna oranye. Selain itu emoji kotoran juga nampak lebih berisi dari versi lamanya. Perubahan ini bisa dipandang positif dan bagi para pengguna setia emoji WhatsApp yang dulu mungkin akan langsung mengenali perubahannya.



Perbedaan emoji WhatsApp baru (atas) dan lama (bawah)

Baca juga: Apple Hadirkan Emoji Masker Tersenyum

Selain disebut mirip emoji milik Apple, emoji WhatsApp juga memiliki eberapa elemen dari emoji Android Oreo yang dipadukan dengan sedikit emoji Twitter. Pembuatan emoji tersebut memang didasarkan pada instruksi umum dari Unicode agar terlihat sama untuk mengurangi kesulitan penerjemahan antarperangkat.

Melansir dari laman The Independent, WhatsApp juga dikatakan telah memperkenalkan beberapa emoji baru yang belum tersedia di platform iOS, termasuk vampir, elf, dan jin. Sementara serangkaian emoji yang didesain sendiri oleh WhatsApp ini baru tersedia untuk aplikasi Android versi Beta terbaru.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)