home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keren, Ada Bus Bisa Angkut Penumpang dan Motornya yang Siap Beroperasi Sebentar Lagi!

Rabu, 04 Oktober 2017 14:10 by reinasoebisono | 10944 hits
Keren, Ada Bus Bisa Angkut Penumpang dan Motornya yang Siap Beroperasi Sebentar Lagi!
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Mengendarai motor dengan jarak tempuh yang jauh memang tidak disarankan. Namun banyak warga khususnya yang tinggal atau bekerja di ibu kota harus menempuh jarak jauh dalam kegiatan hariannya.

Namun kini ada inovasi transportasi publik yang akan jauh mempermudah warga yang harus mengendarai sepeda motor dalam jarak yang cukup jauh. PT Motobus Tren Nusantara atau Motobus menghadirkan bus yang bisa mengangkut penumpang beserta sepeda motornya.


Image source: Kompas

"Ada kalau kita lihat dari data yang dipakai untuk evaluasi kereta itu satu hari kalau saya nggak salah itu bisa antara 1.000-2.000 orang naik motor Jakarta-Bandung setiap harinya," tutur Direktur Operasional Motobus, Dionisius Bambang Haryanto. "Makanya saya buatkan patennya jadi supaya saya bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat karena kami ini sifatnya kan selain pengusaha mau berikan juga manfaat ke masyarakat,"

Motobus memiliki jenis bus tingkat yang kini hanya mampu mengangkut 10 unit sepeda motor sekali jalan. Hal ini untuk menghindari lecetnya motor saat sampai tujuan. Karena itu spesifikasi motor yang bisa diangkut pun terbatas, hanya yang berkapasitas mesin maksimal 150cc.

Baca juga: 3 Rahasia Pebalap MotoGP Bisa Langsung Jalan Setelah Kecelakaan

Jadi motor yang bisa diangkut adalah jenis seperti Vario 150 atau Yamaha Mio 125. Sedangkan motor seperti Honda PCX, Yamaha CBR150RR atau Yamaha R15 tidak bisa. Intinya jenis moge atau motor sport belum bisa diangkut.

Sementara ini, Motobus baru memiliki rute pergi-pulang Jakarta-Bandung yang membekali penumpang asuransi perjalanan. Tiket mulai bisa dibeli secara online di situs Motobus di mana keberangkatan pertama pada 27 Oktober 2017 mendatang.

Untuk harga tiket, penumpang dewasa dikenakan Rp 119.000, anak-anak (usia 0 – 12 tahun) Rp 69.000, dan satu unit motor Rp 249.000. Namun ternyata ada paket yang lebih murah yang berisi penumpang sekaligus motor.

Untuk paketini, melansir Kompas, harga penumpang dewasa turun menjadi Rp99.000 sedangkan motor Rp129.000 per unit. Berminat menjajal transportasi alternatif untuk tempuh jarak jauh ini? 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)