home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kontroversi Lirik Lagu 'Autumn Morning' Milik IU yang Dinilai 'Jomplang'

Kamis, 05 Oktober 2017 06:36 by dodo07 | 3576 hits
Kontroversi Lirik Lagu 'Autumn Morning' Milik IU yang Dinilai 'Jomplang'
Image source: allkpop

DREAMERS.ID - Penyanyi muda berbakat, IU diketahui memang sempat merilis sebuah album berjudul ‘Flower Bookmark 2’ yang berisi lagu-lagu remake dari musisi lawas beberapa waktu yang lalu. Di album tersebut ternyata terdapat lagu berjudul ‘Autumn Morning’.

Meski lagu tersebut menuai respon yang baik hingga menduduki peringkat atas di chart musik Korea, namun lagu tersebut belum lama ini menjadi kontroversi di kalangan netizen. Hal itu lantaran penyanyi bernama asli Lee Ji Eun ini tak mengubah lirik di dalam lagu tersebut yang mana membahas soal standar keluarga pada era 90an. 

Melansir Allkpop, lagu ‘Autumn Morning’ pertama kali dibawakan oleh Hang Yee Eun pada tahun 1991 dan merupakan hasil karya dari Lee Byung Woo. Lagu tersebut menceritakan tentang kehidupan sebuah keluarga, di mana sang ayah baru pulang olahraga pagi sambil membawa obat, lalu sang ibu yang sibuk menyiapkan makanan dan bersih-bersih rumah sambil mengomel serta sang anak laki-laki yang asyik bermain gitar.

Baca juga: Hyein NewJeans Ungkap Kesan Jadi Featuring di Lagu IU 'Shh...'

Lirik tersebut rupanya dianggap tak lagi cocok dengan kehidupan keluarga di era modern saat ini. Hal ini pun langsung menuai beragam komentar dikalangan netizen. "Kurasa aku paham mengapa orang-orang saat ini tak nyaman mendengarkan lagu itu," tulis seorang netizen.

"Ini hanya remake jadi tak ada yang bisa diubah, tapi ide seperti itu memang harus diubah saat ini,", "Standar keluarga seperti itu masih ada sampai sekarang, paling tidak sampai orang-orang menyadari apa masalahnya,", “Saat lagu ini dibuat, itu adalah standar keluarga yang wajar. Jadi kalau kamu memahaminya, kurasa tak akan ada masalah," komentar netizen lainnya.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)