home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mobil Bekas Paus Benediktus Dilego

Rabu, 27 Februari 2013 16:31 by miko | 2096 hits
Mobil Bekas Paus Benediktus Dilego
sindikasi.net

Pada akhir bulan ini Paus Benediktus XVI resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pemimpin umat katolik se dunia dan Tahta Suci Vatikan. Namun dibalik sosoknya ternyata pria yang memiliki nama asli  Joseph Ratzingerini ternyata memiliki mobil Volkswagen Golf yang pernah ia gunakan.

Dilansir Dailymail, sebelum diangkat menjadi pemimpin Vatikan pada 2005, Ratzinger memiliki sebuah mobil VW Golf yang dibelinya pada 1999. Ketika dilantik ia menjualnya ke situs eBay dengan harga 100 ribu poundsterling atau Rp 1,4 miliar.

Pembelinya adalah seorang pria berusia 21 tahun asal Jerman, tetapi mengetahui mobil tersebut bekas digunakan tokoh dunia, pria yang dirahasikan namanya ini langsung menjual kembali disitus lelang eBay. Mendompleng ketenaran Paus, ia lantas menjual VW Golf tersebut dengan harga lebih tinggi, yaitu 127.000 pound sterling atau sekitar Rp1,9 miliar.

Setelah dijual, kini mobil tersebut dimiliki oleh pemilik kasino online, GoldenPalace.com. Dan sejak membeli 2005, sang pemilik tidak pernah menggunakannya sama sekali. Kini setelah mengetahui Paus mengundurkan diri, sang pemilik kembali mendaftarkan mobil asal Jerman itu untuk masuk dalam situs lelang eBay.

Baca juga: Gereja Katolik Bersiap Masuki Masa Sede Vacante

Menurut juru bicara GoldenPalace.com, Richad Allen, diharapkan mobil hatchback lima pintu itu dapat dijual dengan harga lebih dari 127.000 pound sterling. Hasil penjualan sendiri akan disumbangkan kepada badan amal Habitat for Humanity.

“Ketika kami mengetahui pengunduran diri Paus, kami ingin memberikan orang lain kesempatan untuk memiliki sepotong sejarah,” tutur Richad.

Lelang di eBay sendiri akan berakhir pada 20 Maret mendatang. Adapun VW Golf dilengkapi alarm, ABS, airbag empat, AC, cruise control, dan electric window.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)