home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seo In Guk Angkat Bicara Soal Kontroversi Cedera dan Wajib Militernya

Kamis, 05 Oktober 2017 11:50 by muthiasp | 1361 hits
Seo In Guk Angkat Bicara Soal Kontroversi Cedera dan Wajib Militernya
Image source: OBS News

DREAMERS.ID - Belum lama resmi masuk wajib militer pada 28 Maret 2017 lalu, Seo In Guk harus dipulangkan lantaran didiagnosa mengalami cedera pada bagian tulang rawan di pergelangan kakinya. Hal itu ternyata sempat menimbulkan kontroversi diantara publik Korea Selatan.

Sejak Juni kemarin, Seo In Guk telah dinyatakan resmi keluar dari wajib militer. Beberapa orang menganggap cedera tersebut sebagai cara sang aktor untuk menghindari tugasnya sebagai tentara aktif. Ditambah dengan catatannya yang pernah menunda wajib militer dua kali demi membangun karir.


Image source: OCN

Pada Rabu (04/10) melalui fancafenya, aktor drama ‘Squad 38’ ini menulis surat panjang menanggapi kontroversi yang menyebar, “Terkait dengan wajib militerku, pertama, aku memang meminta ditunda. Aku sangat ambisius dengan pekerjaanku, tapi juga karena aku sudah menerima rekomendasi untuk operasi di area yang cedera dan menjalani perawatan lanjutan”.

Meski begitu, Seo In Guk tetap ingin menjalani wajib militer sehingga ia tetap masuk wamil tanpa melakukan pemeriksaan ulang, “Cederanya ditemukan lagi hanya karena Komandan memintaku untuk memberitahu mereka lebih awal jika ada gangguan kesehatan. Saat pemeriksaan, aku bilang sedikit tidak nyaman dengan kakiku. Aku tidak membayangkan jika akhirnya aku harus ke rumah sakit karena hal ini”.


Image source: MBC

Baca juga: Seo In Guk dan Park So Dam Curhat Suka Duka Syuting Drama Death's Game

Ia melanjutkan, “Aku melakukan ronsen langsung setelah sampai di rumah sakit, dan mendapatkan masukan. Aku bahkan tidak terpikir harus meninggalkan wajib militer karena isu ini. Aku pikir ini kesalahanku. Bahkan setelah hasilnya keluar, aku terus meminta rumah sakit untuk membiarkanku tetap wamil. Aku ingin bertahan, karena jika aku pergi karena situasi ini, aku akan malu”.

Sayangnya keinginan Seo In Guk tidak sejalan dengan keputusan rumah sakit yang menyatakan kondisi cederanya tidak cukup kuat untuk menerima pelatihan militer, “Mereka tidak bisa melakukan apapun tapi mengeluarkanku. Aku terkejut ketika melihat orang-orang mencurigaiku, jadi aku pikir aku harus menjelaskan kebenarannya karena aku khawatir fans dan orang yang mendukungku kecewa”.

Aktor yang baru-baru ini pindah agensi lantas meminta maaf kepada semua orang yang merasa dikecewakan, dan akan terus berusaha keras menunjukkan yang terbaik dari dirinya di masa depan, “Jika kalian benar-benar tersakiti, aku benar-benar minta maaf. Aku pasti akan mengobati rasa sakit hati kalian,” tutupnya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kim Seon Ho berulang tahun yang ke 38 tahun pada tanggal 8 Mei. Dia merayakan hari spesialnya dengan membuat donasi sebesar 100 juta won atau lebih dari 1 miliar rupiah ke Palang Merah Korea....
  • HOT !
    Byun Woo Seok akan melakukan tur fan meeting Asia! Untuk pertama kalinya sejak debut, bintang drama 'Lovely Runner' ini bersiap untuk bertemu dengan para penggemarnya di berbagai negara....
  • HOT !
    Lee Do Hyun telah dikonfirmasi untuk menghadiri upacara penghargaan Baeksang Arts Awards 2024, di mana dua karyanya dari drama maupun film menerima nominasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)