home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Ada Orang Indonesia Transfer 18,9 Triliun dari Inggris ke Singapura

Sabtu, 07 Oktober 2017 20:00 by fzhchyn | 3938 hits
Heboh Ada Orang Indonesia Transfer 18,9 Triliun dari Inggris ke Singapura
Image source: City AM

DREAMERS.ID - Transfer uang dengan jumlah fantastis yang dilakukan nasabah Indonesia tengah menjadi perhatian. Uang sebesar 1,4 miliar dolar Amerika Serikat atau sekitar 18,9 triliun rupiah diketahui ditranfer dari Guernsey, Inggris ke Singapura.

Regulator keuangan di Eropa dan Asia pun dikatakan tengah menyelidiki transfer uang yang dilakukan orang Indonesia di Bank Standard Chartered Inggris itu. Sebagian uang transfer itu disebut untuk kepentingan militer.

BBC melaporkan bahwa transfer dana sebesar 1,4 miliar dolar AS itu dipindahkan pada akhir 2015, sebelum Guernsey menerapkan peraturan pelaporan global untuk data pajak, Common Reporting Standard, pada awal 2016. Proses transfer di Standard Chartered tengah diperiksa, namun pihak regulator keuangan belum menyebutkan apakah karyawan bank berkolusi dengan nasabah untuk menghindari pajak.

Ditjen Pajak juga menyatakan akan menindaklanjuti informasi terkait transfer dengan nominal yang fantastis tersebut. "Tentu akan kita tindaklanjuti, tetapi saya belum bisa berkomentar untuk masalah tersebut," kata Direktur P2 Humas Ditjen Pajak Hestu Yoga Saksama saat dimintai konfirmasi, Sabtu (7/10), mengutip Detik.

Di tempat terpisah, Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi mengatakan bahwa mereka sudah mengantongi identitas di nasabah. "Mereka lapor kok, Standar Chartered lapor ke kita. Kasih tahu suruh ikut betulin SPT-nya," ujar Ken, Jumat (6/10). Meski begitu, ia mengatakan bahwa identitas nasabah tak boleh diungkap. “Oh nggak boleh,” pungkasnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)