home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Waspada, Kondisi Tak Biasa Pada Kulit Ini Bisa Jadi Gejala Penyakit Serius

Minggu, 08 Oktober 2017 11:50 by muthiasp | 2262 hits
Waspada, Kondisi Tak Biasa Pada Kulit Ini Bisa Jadi Gejala Penyakit Serius
Image source: pinterest

DREAMERS.ID - Jika kondisi kulit memberikan tanda-tanda, mungkin itu lebih dari sekedar dampak udara yang kering. Saat ada sesuatu di dalam tubuh yang tidak berfungsi semestinya, biasanya tanda yang paling segera terlihat adalah pada kulit.

Dilansir dari laman She Knows, berikut adalah beberapa masalah kulit yang bisa menjadi tanda atau gejala dari masalah kesehatan yang lebih serius.

1. Bintik Hitam

Sebuah bintik hitam bisa menjadi kanker kulit yang menyamar, jadi penting untuk memeriksa lima tanda bahanyanya, seperti bentuk, tepi yang tidak beraturan, warna, diameter, dan perubahan bentuknya.

2. Kulit Kering

Menurut Dr Joshua Zeichner, MD., jika seseorang memiliki kulit kering, kemungkinan terjadinya fungsi tiroid yang rendah, yang juga terkait dengan kondisi rambut dan alis yang menipis.

3. Perubahan Warna

Permukaan kulit yang terasa tebal, lembut seperti beludru, dan bewarna abu-abu kecoklatan pada kulit, terutama di daerah leher, ketiak, dan pangkal paha bisa menjadi tanda diabetes.

4. Kantung Mata dan Bengkak

Baca juga: Deretan Gejala Covid-19 yang Tak Terduga, Anosmia Hingga Delirium

Memiliki mata berkantung atau bengkak bukan hanya terjadi karena kurang tidur. Makanan yang tinggi natrium dan diet garam dapat meningkatkan retensi air ke seluruh tubuh, termasuk area bawah mata. Selain itu, alergi juga bisa menjadi penyebabnya.

5. Jerawat pada Rahang dan Dagu

Hal ini mungkin merupakan tanda dari ketidakseimbangan hormon, seperti sindrom polikistik dan bisa disertai dengan pertumbuhan rambut yang berlebihan pada jambang, dagu, dan dada.

6. Kemerahan dan Gatal

Pembuluh kapiler yang pecah dan kemerahan bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti paparan sinar matahari, genetika, konsumsi alkohol, atau cidera. Dan kemerah pada kulit juga bisa menjadi gejala awal rosacea.

7. Kulit Pucat dan Kuning

Jika ada warna kekuningan pada kulit, terutama pada telapak tangan dan kaki, itu mungkin merupakan tanda hipotirodisme.

8. Benjolan di bawah Kulit

Benjolan yang terjadidi bawah kulit bisa menjadi tanda rheumatoid arthritis. Serta kulit menipis atau tembus kulit di punggung tangan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)