home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gagal di Windows Phone, Browser Microsoft Edge Kini Ada di Android dan iOS

Senin, 09 Oktober 2017 19:00 by fzhchyn | 1426 hits
Gagal di Windows Phone, Browser Microsoft Edge Kini Ada di Android dan iOS
Image source: Windows Central

DREAMERS.ID - Microsoft Edge, mesin pencarian atau peramban alias browser milik Microsoft akhirnya menyambangi sistem operasi mobile Android dan iOS. Hal ini dilakukan setelah Edge versi mobile gagal dengan Windows Phone dan menjadi pendekatan mengembangkan layanan multiplatform di perangkat milik kompetitor.

"Kami sangat antusias untuk melanjutkan pekerjaan yang kami umumkan di Build dengan membuat PC Windows 10 terhubung dengan ponsel Anda. Microsoft untuk iOS dan Android tersedia mulai hari ini dalam versi Beta," ujar corporate vice president, Windows and Devices, Microsoft Joe Belfiore dalam keterangan resminya, mengutip CNN.

Sama halnya dengan versi desktop, Edge memiliki desain antarmuka yang hampir sama di perangkat mobile. Microsoft juga berupaya meningkatakan pengalaman pengguna ponsel pintar sehingga nantinya bisa merasa nyaman dengan fitur-fitur seperti Favorite, Reading List, New Tab Page, dan Reading View di PC dan ponsel.

Baca juga: Fakta di Balik Kebiasaan Membuka Banyak Tab Saat Browsing

Salah satu nilai tambah Edge memang bisa memberikan kemudahan bagi pengguna melanjutkan penelusuran situs yang sebelumnya diakses melalui perangkat desktop. Saat beralih ke ponsel, pengguna akan melihat situs yang sama ketika terakhir membuka desktop atau sekedar menyimpannya untuk dibuka lagi.

Bagi pengguna yang ingin merasakan Edge dalam versi Beta, saat ini sudah tersedia bagi pengguna yang terdaftar menggunakan bahasa Inggris-AS. Pengguna bisa mengunduhnya secara langsung melalui situs resmi Microsoft. Perusahaan asal Redmond, AS ini berencana merilisnya secara resmi untuk publik dalam waktu dekat.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)