home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cerita Kocak Maia Estianty Soal Didapuk Jadi Juri Indonesian Idol Gantikan Ahmad Dhani

Rabu, 11 Oktober 2017 08:00 by bellaevania | 1699 hits
Cerita Kocak Maia Estianty Soal Didapuk Jadi Juri Indonesian Idol Gantikan Ahmad Dhani
Image source: Kapanlagi

DREAMERS.ID - Kiprah Maia Estianty atau yang kerap disapa Bunda Maia di industri musik Indonesia memang sudah tidak diragukan lagi. Maia berkali-kali sukses menciptakan lagu hits, memproduseri, sekaligus menjadi anggota dari grup duo musik yang dibangunnya, Duo Maia.

Mungkin itulah alasan pihak ajang pencarian bakat, Indonesian Idol merekrut Maia menjadi salah satu juri dalam tayangannya yang memasuki musim ke-9. Selain Bunda Maia, ada empat musisi lainnya yang juga berperan sebagai juri, yaitu Bunga Citra Lestari, Ari Lasso, Armand Maulana, dan Judika.

Sebelumnya pada ‘Indonesian Idol’ di musim lalu pada tahun 2014, mantan suami dari Maia, Ahmad Dhani menjadi salah satu juri. Keduanya diketahui bercerai pada tahun 2008 dan Dhani memutuskan menikahi mantan personil Duo Maia, Mulan Jameela. Hubungan keduanya hingga kini tidak berjalan dengan baik.

Maia pun bercerita tentang awal mula menerima tawaran bergabung sebagai juri. "Sorry, ada si botak (Ahmad Dhani)?”, ucap Maia yang mengundang tawa dalam jumpa pers ‘Indonesian Idol 2017’, dikutip dari Kumparan.

"Aku santai aja ketika ditawari. Meski mendadak, kemudian aku iyakan. Sempat tanya, 'Kira-kira ada yang marah enggak (kalau aku jadi juri)? Jurinya siapa aja?'. Tapi benar, enggak nyindir siapa-siapa," lanjutnya.

Baca juga: Ahmad Dhani Ngaku Tak Menyesal Cerai dengan Maia Estianty

Di sesi tanya jawab dalam jumpa pers tersebut, seorang pewarta bertanya kepada Dini Putri, Programming and Production Director RCTI soal alasan mengapa Ahmad Dhani tak lagi didapuk sebagai juri.

Belum sempat dijawab oleh Dini, tiba-tiba Maia menyeletuk, “Alhamdullilah!”. Celetukan Maia itu kembali mengundang tawa. Ari Lasso pun ikut menimpali, "Dhani sibuk nge-tweet sekarang”. Suara gelak tawa pun kembali terdengar.

Dini akhirnya memberi penjelasan mengapa tidak memilih Ahmad Dhani dan tiga juri sebelumnya. “Kami mencari juri yang diyakini akan bisa men-deliver pekerjaan sebagai juri. Kalau kami pilih orang dan ternyata enggak bisa carry the job sebagai juri brand besar talent search, itu namanya mubazir. Kami juga berharap juri menemukan idola baru Indonesia berikutnya. Pekerjaan mereka bukan pekerjaan mudah,” jelas Dini.

Maia pun merasa tak masalah jika nantinya akan dibanding-bandingkan dengan Ahmad Dhani ketika berada dalam posisi juri. Menurutnya, Ia masih menerima tawaran menjadi juri meski aktivitasnya sangat banyak semata-mata untuk membiayai anak keduanya, El Rumi yang kini tengah bersekolah di London.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)