home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cerita Unik Dibalik Munculnya Es Krim Cone

Minggu, 15 Oktober 2017 19:00 by dodo07 | 1558 hits
Cerita Unik Dibalik Munculnya Es Krim Cone
Image source: tumbrl

DREAMERS.ID - Ada berbagai macam dan jenis ice cream yang ada di seluruh penjuru dunia. Salah satunya adalah ice cream cone. Jenis es krim ini pada dasarnya sama seperti es krim pada umumnya. Hanya berbeda dalam penyajiannya yang diletakkan dalam wadah cone, sebuah waffle garing yang renyah.

Awalnya es krim disajikan dengan menggunakan stik yang disebut es loli atau es scoop yg diletakkan pada mangkuk atau gelas. Kemudian menyantap es krim dengan cone pun mulai populer. Sebenarnya, ada hal yang unik dibalik munculnya cara menikmati es krim dengan menggunakan cone.


Image source: liputan6

Es krim pada awalnya adalah makanan yang mewah dan harganya cukup mahal. Kemudian pada awal abad ke 20 harga es krim pun terjun turun sehingga dapat dibeli dan dinikmati oleh siapa saja. Es krim menjadi sangat populer dimasa itu.

Baca juga: Jajan Waffle dan Es Krim Rekomendasi ATEEZ di Korea

Es krim cone sendiri populer akibat kejadian tidak sengaja seorang pedagang es krim. Pada tahun 1904, digelar acara World’s Fair yang bertempat di Lousiana, New Orleans, USA sebuah booth yang menjual es krim kehabisan piring kertas untuk menyajikan es krim buatannya.

Kemudian pemilik booth tersebut yang bernama Adam Hamwi, mempunyai inisiatif untuk menggulung waffle kering menjadi bentuk kerucut dan dijadikan tempat menampung es krim.

Ide Hamwi ini disukai oleh para pelanggannya, dan kemudian ide ini ditiru oleh pedagang lainnya karena booth hamwi terlihat lebih ramai. Sejak saat itu menyajikan es krim dengan cone waffle berbentuk kerucut menjadi sangat populer. Selain bisa menikmati es krimnnya, conenya pun juga dapat dimakan sehingga tidak menimbulkan banyak sampah.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)