home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rilis Video Musik Perdana 'The Unit', KBS Kembali Dituduh Lakukan Plagiat

Senin, 16 Oktober 2017 15:00 by dodo07 | 1321 hits
Rilis Video Musik Perdana 'The Unit', KBS Kembali Dituduh Lakukan Plagiat
image source: allkpop

DREAMERS.ID - Jelang penayangan episode perdananya, 126 peserta ‘The Unit’ menunjukkan kebolehan mereka lewat musik video berjudul ‘My Turn’ yang belum lama ini dirilis. Sayangnya, meski berhasil menuai rasa penasaran, mv tersebut justru dirundung masalah plagiarism.

Para penggemar menyadari kalau konsep panggung yang terlihat di dalam video ‘My Turn’ mirip dengan konsep yang pernah digunakan oleh grup idola Jepang AKB48 dalam konser mereka di Tokyo Dome pada tahun 2012 silam.

Kemiripan terlihat pada tata panggung, dimana para peserta terlihat memiliki box masing-masing yang di atas panggung. Bedanya, peserta ‘The Unit’ menggunakan kostum serba putih sedangkan anggota AKB48 tampil dengan kostum berwarna merah.

Baca juga: Belum Lama Debut, Girl Group UNI.T Umumkan Perilisan Album Terakhir

Melihat kemiripan itu, banyak netizen yang melayangkan kritikan dan menganggap KBS telah melakukan tindakan plagiarisme. Walau begitu ada juga netizen yang berpendapat kalau konsep tersebut bukanlah hal yang spesial, dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

Sementara itu, ‘The Unit’ akan tayang perdana pada 28 Oktober mendatang. Dalam acara ini, Rain diketahui berperan sebagai MC dan mentor utama bersama HyunA, Hwang Chi Yeol, Taemin SHINee, Jo Hyun Ah Urban Zakapa dan rapper San E sebagai mentor di bidang masing-masing.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)