home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Misao Okawa Jadi Wanita Tertua di Dunia

Kamis, 28 Februari 2013 18:00 by miko | 2342 hits
Misao Okawa Jadi Wanita Tertua di Dunia
arabnews.com

Setiap orang tentunya menginginkan umur yang panjang. Namun dijaman modern sangat sedikit manusia yang berumur panjang. Baru-baru ini seorang nenek di Jepang dinobatkan sebagai wanita paling tua di dunia. Misao Okawa yang berusia 114 tahun. Gelar ini diperoleh lebih awal sebelum genap 115 tahun pada 5 Maret mendatang.

Mendapat gelar sebagai wanita tertua di dunia, Misao pun mengaku senang ketika menerima sendiri sertifikat dari Guinness World Records. Saat ini dirinya tinggal disebuah panti jompa di sebelah barat Osaka dan tak pernah menderita sakit serius selama hidupnya.

 “Saya sangat diberkahi dan itu rasanya menyenangkan,’ tutur Misao.

Putri dari pedagang kimono ini dilahirkan pada 5 Maret 1898 dan menikah pada tahun 1919. Dari pernikahannya itu ia memiliki 3 anak, 4 cucu dan 6 cicit. Dua di antara anaknya yaitu seorang laki-laki dan seorang perempuan, masih hidup hingga kini berumur 90-an tahun.

Gelar wanita tertua di dunia ini diraih Misao setelah Dina Manfredini meninggal Januari lalu. Pada Desember tahun lalu Dina mendapat gelar tersebut di usia ke-115 tahun. Sedangkan sebelum Dina ada Besse Cooper yang meninggal dunia di usia 116 tahun 100 hari.

Gelar pada Misao ini melengkapi prestasi Jepang dalam mencatatkan rekor warganya sebagai umur terpanjang di dunia. Sebelumnya gelar pria paling tua juga  diraih Jiroemon Kimura yang kini berusia 115 tahun dan saat ini tinggal di kota Kyotango, Kyoto.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)