home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Member CLC Ini Ungkap Ketidakadilan yang Diterima Idola K-Pop yang Bukan Asli Korea

Selasa, 17 Oktober 2017 20:00 by dodo07 | 2981 hits
Member CLC Ini Ungkap Ketidakadilan yang Diterima Idola K-Pop yang Bukan Asli Korea
Image sorce: cube entertainment

DREAMERS.ID - Belum lama ini, netizen tengah membahas di situs diskusi online tentang adanya peraturan baru terkait pendapatan idola K-Pop tepatnya untuk idola yang berasal dari luar Korea. Hal ini, kabarnya disebabkan oleh curhatan salah satu member CLC, Sorn.

Seperti diketahui, banyak grup idola K-Pop yang memiliki member yang bukan asli Korea. Selain harus berkarir jauh dari kampong halaman, para idola K-Pop ini nampaknya juga harus menerima adanya perubahan peraturan terkait pendapatan mereka seperti yang dikeluhkan oleh Sorn belum lama ini dalam sebuah video yang sempat beredar.


Image source: fancafe

Dalam video tersebut, Sorn menjelaskan soal pembayaran royalti dan bagaimana perusahaan membayar mereka. Namun, ketika ia mengecek pembayaran setelah masa promosi album terakhir CLC selesai, Sorn menemukan bahwa ia dan Elkie tidak menerima apa-apa. Sementara lima member lainnya yang berasal dari Korea menerima bayaran.

Baca juga: Sorn Angkat Bicara Soal Isu Dilecehkan Oleh CEO Agensi

Ada juga saat dimana anggota Korea menerima uang di rekening mereka hanya untuk mengetahui bahwa uang mereka tidak disetorkan tepat waktu. Ternyata, hal ini dikarenakan adanya perubahan hukum di negara asal artis tersebut yang mengakibatkan perusahaan tidak bisa membayar mereka bersamaan dengan seleb asal Korea seperti dilansir Koreaboo.

Walau begitu, menurut Sorn, Cube Entertainment telah mencoba sungguh-sungguh untuk mendaftarkan semua orang sehingga bisa menerima royalti. Sayangnya,  karena adanya perundang-undangan antar negara yang berbeda tersebut, Sorn hanya bisa menerima sebagian darinya.

Sayangnya, meski wawancara Sorn tersebut berhasil membuat banyak orang penasaran, namun dikabarkan jika video tersebut telah dihapus. Sementara itu, Sorn sendiri berasal dari Thailand, sedangkan rekannya, Elkie berasal dari Hongkong.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)