home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Politisi Korea Ini Beri Kritikan Pedas Untuk 'Produce 101' dan 'The Unit'

Sabtu, 21 Oktober 2017 12:00 by dodo07 | 1979 hits
Alasan Politisi Korea Ini Beri Kritikan Pedas Untuk 'Produce 101' dan 'The Unit'
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Selain drama, program survival memang jadi salah satu program hiburan Korea yang tengah diminati banyak orang. Meski demikian, ternyata dengan mewabahnya tren program survival ini tak selalu mendapat dukungan dan bahkan kritikan.

Seperti kritikan yang belum lama ini diutarakan seorang politisi wanita di Korea Selatan. Politisi bernama Je Youn Kyung ini menyuarakan kritikannya kepada program survival yang belakangan marak diselenggarakan. Jo Youn Kyung sendiri diketahui merupakan anggota dari Partai Demokrasi Korea.

Melansir Soompi, Je Youn Kyung meminta agar Komisi Perdagangan menindak program survival atau sejenisnya khususnya ‘Produce 101’ dan ‘The Unit’ karena dianggap menyalahgunakan kekuasaan.  “Ini adalah contoh dari penyalahgunaan kekuasaan dengan konsep, ‘kami akan mempromosikan kalian, tapi kalian harus mematuhi kami’,” ujarnya. 

Baca juga: Seong Hyun Woo Menangkan Gugatan Terkait Ketidakadilan yang Dialami Saat Jadi Trainee

Ia juga mengkritik sistem program dimana para pesertanya harus ikut dalam syuting terlebih dahulu sebelum menandatangani kontrak. “Masing-masing agensi dan peserta tidak mengetahui apapun mengenai kontrak selama tiga bulan setelah pengumuman acara dibuat. Mereka dipaksa untuk syuting, sebelum mengetahui isi kontrak.

“Seharusnya kontrak dibuat sebelum keikutsertaan mereka dikonfirmasi. Masalah ini juga menyebar ke stasiun televisi lain. KBS mengharuskan para pesertanya untuk syuting terlebih dahulu dan tim yang tereliminasi mengaku sama sekali tidak mendapatkan kontrak,” ujarnya, menyinggung program ‘The Unit’.

Tak hanya itu, Je Youn Kyung juga menyinggung soal Kang Daniel dan Yoon Ji Sung yang merupakan artis dari MMO Entertainment, sub-label dari CJ E&M selaku perusahaan yang memiliki saluran Mnet. Ia menyebutkan bahwa 11 anggota Wanna One merupakan trainee dari agensi yang sahamnya dimiliki oleh CJ E&M.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Soyeon dari T ara, yang saat ini tinggal di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) bersama sang suami, mengungkapkan keprihatinannya dengan memperlihatkan rumahnya yang terendam air akibat hujan deras....
  • HOT !
    Lee Mijoo dan Song Bum Keun dikonfirmasi pacaran! Sebelumnya pada 18 April, oulet media memberitakan bahwa kedua bintang beda profesi ini menjalin hubungan asmara dan menunjukannya melalui postingan di media sosial mereka....
  • HOT !
    Jo Jung Suk akan kembali ke layar lebar untuk pertama kalinya dalam enam tahun melalui film Pilot. Film bergenre ini menceritakan tentang mantan pilot yang merubah identitasnya untuk kembali bekerja....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)