home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kecelakaan Wahana Arung Jeram Terbalik Dikonfirmasi Pihak Dufan, Bagaimana Keadaannya?

Minggu, 22 Oktober 2017 22:17 by reinasoebisono | 3981 hits
Kecelakaan Wahana Arung Jeram Terbalik Dikonfirmasi Pihak Dufan, Bagaimana Keadaannya?
Image source: Ancol

DREAMERS.ID - Rekreasi menyenangkan harus berubah jadi mimpi buruk ketika wahana Arung Jeram di area Dunia Fantasi (Dufan) di kawasan Taman Impian Jaya Ancol terbalik tiba-tiba. Hal ini benar dilaporkan pertama kali oleh pihak Polda Metro Jaya.

"Kecelakaan terbaliknya perahu arum jeram di Ancol terjadi pada Minggu 22 Oktober 2017 pukul 15.30 WIB," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi Detik, Minggu (22/10).

Peristiwa itu terjadi ketika lima orang menaiki wahana arung jeram yang tiba-tiba terbalik karena terkena ombak. Argo mengatakan, pengunjung yang menaiki wahana tersebut sedang memasang safety belt. Saat terbalik, korban pun sempat kemasukan air.


Image source: Detik

"Karena para korban mengenakan sabuk pengaman yang berada di perahu sehingga para korban membentur bagian bawah wahana dan terminum air kolam," jelas Argo.

Baca juga: Anehnya Penjelasan dan Ekspresi Sopir Truk Usia 18 Tahun Pelaku Tabrakan Beruntun di GT Halim

Para korban kemudian dibawa ke RS Satya Negara untuk mendapat perawatan dan dilaporkan mengalami luka lecet. Kejadian ini juga dibenarkan oleh pihak Dufan.

"Betul musibah tersebut terjadi. Seluruh korban telah dievakuasi ke RS terdekat dan alhamdulillah tdk ada korban jiwa dan saat ini semua dalam pemulihan," kata Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Rika Lestari saat dimintai konfirmasi.

Berikut adalah data kelima korban:

1. M Risma Saputra (20), warga Graha Mandiri Blok B26, Kelurahan Satria Jaya. tambun, Bekasi (luka lecet pada tangan dan perut)
2. Dimas Wildana Putra (luka lecet pada tangan kiri)
3. M Satrio (45)
4. Selvi Yuliani (24), warga Jl Kemandoran RT 04/22 Kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan (luka lecet pada tangan).
5. Cut Muria Azuenda (20), warga Bintara, Cakung.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)