home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viral, Beredar Video Anak Sekolah Dasar Ramai-ramai Isap Vapor!

Senin, 23 Oktober 2017 12:00 by RanaHanin | 1819 hits
Viral, Beredar Video Anak Sekolah Dasar Ramai-ramai Isap Vapor!
image source: youtube

DREAMERS.ID - Rokok elektrik atau vape kini tak hanya digandrungi kalangan dewasa, mirisnya rokok tanpa tembakau itu juga mulai diminati anak-anak yang masih duduk di bangku SD, seperti yang dilakukan bocah SD di Trenggalek.

Bukannya belajar, para bocah itu malah asyik mengisap vapor. Aksi mereka terekam dalam sebuah video yang diunggah akun Facebook berinisal ER. Dalam video berdurasi 1 menit 31 detik itu, tampak para bocah berseragam putih-merah yang terlihat cukup mahir memainkan asap rokok vape.

Secara bergantian mereka menghisap rokok elektrik itu dan mengeluarkan asapnya tidak hanya dari mulut melainkan juga dari hidung. Dari kejadian tersebut akhirnya video para siswa menyebar dan menjadi viral di sejumlah media sosial maupun jejaring lini massa lainnya.

Baca juga: Bukan Hanya Sarapan, Makan Siang Juga Punya Pengaruh pada Tingkat Kecerdasan

Sedangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek mengakui, video siswa SD mengisap vapor atau rokok elektrik yang viral di media sosial merupakan siswa sekolah dasar di wilayahnya. 

Mengutip detik, Senin (23/10), Kabag Protokol dan Rumah Tangga Pemkab Trenggalek, Triadi Atmono mengatakan, "Jadi benar bahwa video yang mengggunakan rokok elektrik itu adalah murid dari SDN 2 Surodakan. Yang jelas pihak sekolah menyampaikan permohonan maaf atas kejadian tersebut.”

Menurutnya Triadi, aksi anak-anak SD tersebut terjadi pada 15 Agustus lalu, saat itu salah seorang siswa membawa vapor/vape milik kakaknya ke sekolah tanpa sepengetahuan orang tua maupun pihak sekolah. 

"Namanya juga anak-anak, tingkat rasa penasarannya cukup tinggi, sehingga dicoba dengan teman-temannya. Kemudian ketika mengisap rokok elektrik itu salah satu temannya mengabadikan melalui video," ujarnya. Triadi mengaku, kejadian itu telah ditangani oleh pihak sekolah dengan mendatangkan langsung orang tua maupun siswa yang bersangkutan. 

Triadi juga meminta masyarakat untuk tak memperpanjang persoalan itu, karena khawatir justru akan mengganggu psikologis maupun aktivitas belajar siswa yang terlibat. "Mohon tidak menuding anak tersebut nakal dan lain sebagainya, mereka selama ini berperilaku baik dan saat ini seluruh siswa sudah kembali beraktifitas dengan normal."

(rmh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)