home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tengok Batik Arsiran, Jenis Batik Baru Karya Dian Pelangi di Jakarta Fashion Week 2018

Senin, 23 Oktober 2017 23:00 by bellaevania | 1945 hits
Tengok Batik Arsiran, Jenis Batik Baru Karya Dian Pelangi di Jakarta Fashion Week 2018
Image source: Instagram/@Dianpelangi

DREAMERS.ID - Nama Dian Pelangi, sudah sering melintas dalam pagelaran fashion show nasional hingga Internasional. Karya-karyanya yang selalu fresh dan kreatif sering mengundang decak kagum bagi para pecinta fashion.

Setelah terlibat dalam ajang fashion dunia New York Fashion Week 2018, Dian Pelangi ikut meramaikan ajang serupa di dalam negeri yang bertajuk Jakarta Fashion Week 2018. Memiliki komitmen untuk melestarikan batik dan budaya Indonesia, wanita berusia 26 tahun ini membuat gebrakan baru dalam rancangan busananya.

Dian Pelangi menciptakan motif batik terbaru yang Ia beri nama Batik Arsiran. Motif Arsiran tersebut dipamerkan perdana di 'Color Euphoria', fashion show persembahan Wardah di Jakarta Fashion Week 2018, Minggu (22/10/2017) malam.


Image Source: Wolipop

Baca juga: Leeteuk dan Yesung Ganteng Pakai Batik dari Ridwan Kamil, Siap Diajak Kondangan

Designer berdarah Palembang ini mengaplikasijan teknik yang berbeda dari batik biasanya dalam membuat motif ini. Jika batik biasanya dibuat dengan bantuan alat canting, Dian memilih kuas sebagai alat untuk membatik.

Meski alat untuk membaik yang digunakan berbeda, bahan baku dan proses membatik masih sama dengan batik pada umumnya. "Masih tetap pakai malam, lalu ada proses lorot juga. Hanya cara membatiknya saja yang beda, yaitu pakai kuas," jelas Dian, dikutip dari laman Wolipop.

Dian mengaku mendapat inspirasi untuk membuat motif Arsiran setelah melihat kedinamisan sejumlah pecan mode dunia yang Ia hadiri belakangan ini. Nama batik Arsiran sendiri dipilih karena motif yang tercipta seperti arsiran hasil goresan kuas. Pada malam itu, Dian Pelangi menggaet aktris senior Inneke Koesherawati dan Titiek Puspa sebagai modelnya.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)