home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jenderal Gatot Angkat Bicara Soal Dirinya yang Ditolak Masuk Amerika Serikat

Selasa, 24 Oktober 2017 16:32 by Dits | 1376 hits
Jenderal Gatot Angkat Bicara Soal Dirinya yang Ditolak Masuk Amerika Serikat
image source: JakartaGreater

DREAMERS.ID - Insiden dilarangnya Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo untuk masuk ke Amerika Serikat masih menjadi sorotan banyak pihak. Jenderal Gatot pun akhirnya buka suara soal insiden penolakan tersebut.

"Saya ini tugas ke Amerika perintah presiden. Jadi perwakilan pemerintah," ujar Gatot saat berada di Istana Merdeka, Selasa (24/10).

Saar ditolak masuk oleh petugas Bea Cukai dan Perbatasan Amerika Serikat, Gatot langsung melaporkan hal tersebut ke Presiden, Menko Polhukam dan Menlu. Akan tetapi dirinya enggan memberikan keterangan lebih lanjut mengenai insiden itu.

"Saya tidak boleh berkomentar apa pun juga, tanyalah ke Menlu," lanjut Gatot

Baca juga: Inilah Para Tokoh yang Diklaim Jadi Lawan Tangguh Jokowi Jika Mencalonkan Diri di Pilpres 2019

Seperti yang diberitakan, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo kala itu dijadwalkan akan menghadiri acara Chiefs of Defence Conference on Country Violent Extremist Organizations ( VEOs), 23-24 Oktober 2017. Ia diundang Kepala Staf Gabungan AS Jenderal Joseph Dunford Jr.

Namun ia ditolak saat hendak pergi pada Sabtu, 21 Oktober 2017. Penerbangan yang seharusnya dijadwalkan pukul 17.50 WIB dengan pesawat Emirates Airlines melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang urung dilakukan.

Gatot pun memutuskan tidak berangkat sampai ada penjelasan resmi dari pihak pemerintah AS. Sementara itu, atas insiden penolakan tersebut pihak Kedubes Amerika Serikat dan Menteri Pertahanan James Mattis telah menyampaikan permohonan maafnya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)