home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Live Facebook Terakhir TKW yang Jadi Korban Tragedi Kecelakaan Maut Malaysia

Kamis, 26 Oktober 2017 10:32 by reinasoebisono | 1974 hits
Live Facebook Terakhir TKW yang Jadi Korban Tragedi Kecelakaan Maut Malaysia
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebelumnya diberitakan sejumlah pekerja wanita asal Indonesia tewas dalam kecelakaan maut bus melawan bus di Penang, Malaysia. Kini dikonfirmasi korban meninggal berjumlah 8 orang di mana 7 orangnya adalah TKW Indonesia.

Melansir The Malay Mail Online, kecelakaan itu turut melibatkan satu mobil van d Km 147 Bukit Mertajam, Penang, Malaysia 24 Oktober 2017. Para TKW Indonesia itu bekerja di pabrik produk elektronik asal Jepang, Sony dan sedang dalam perjalanan dengan bus perusahaan untuk bekerja shift dini hari.

Salah satu TKI yang jadi saksi hidup kecelakaan maut tersebut, ia mengaku melihat ada asap keluar dari bus sebelum kecelakaan terjadi. Ia dan penumpang lain pun memperingatkan sopir untuk berhenti namun tidak dipedulikan awalnya.


Image source: Malaysiandigest.com

"Saya tidak tidur dan saat dalam perjalanan, bus memang ngebut. Ada beberapa penumpang lihat asap keluar di bagian mesin, dan kami terus beritahu kepada sopir bus, tetapi dia masih terus menyetir bus semakin ngebut." Ujar Rafizah (22).

Baca juga: Anehnya Penjelasan dan Ekspresi Sopir Truk Usia 18 Tahun Pelaku Tabrakan Beruntun di GT Halim

"Asap itu makin banyak malah ada api turut keluar dari bagian mesin, saya terus menjerit kepada sopir dan dia berhenti di tepi jalan sebelah kiri. Lalu tiba-tiba bus kami ditabrak dari belakang,” lanjutnya yang duduk di bagian tengah namun terlempar hingga ke depan.

Sementara itu, akun Facebook seorang korban TKW dari Indonesia banjir ucapan bela sungkawa. Wanita bernama Sartika Pasaribu itu sempat mengunggah foto dan video live sebelum kecelakaan terjadi. Video tersebut diketahui direkam sehari sebelumnya, sementara fotonya diunggah pada pagi hari kejadian.

Data korban tewas pun telah dirilis, yaitu Noriah Kasa, 40, warga Malaysia, dan 7 warga Indonesia, Serlia, 21; Resni Tumanggar, 22; Yeni, 20; Sartika Pasaribu, 19; Wami Windasih, 19; Faridah, 18; and Kris Pratiwi, 20.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)