home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Cokelat Asal Indonesia yang Berhasil Sabet Penghargaan Bergengsi Skala Internasional

Kamis, 26 Oktober 2017 14:00 by dodo07 | 2984 hits
Inilah Cokelat Asal Indonesia yang Berhasil Sabet Penghargaan Bergengsi Skala Internasional
Image source: whatsnewbali

DREAMERS.ID - Jika menyebut negara penghasil cokelat, tentu yang terlintas di pikiran adalah negara Belgia atau pun Swiss. Namun, meski belum sepopuler kedua negara tersebut, Indonesia ternyata juga punya cokelat yang telah diakui dunia, lho!

Melansir Liputan6, sebuah merk cokelat asal Indonesia, Krakakoa berhasil mengharumkan nama negara setelah berhasil menyabet penghargaan dalam kompetisi skala internasional bernama Academy of Chocolate 2017 Awards pada September 2017 lalu.


Image source: whatsnewbali

Tak tanggung-tanggung, cokelat asal Lampung ini berhasil menyabet enam penghargaan bergengsi dalan ajang prestisius tersebut. Kesuksesan prestasi yang disabet sekaligus menandai Krakakoa sebagai satu-satunya produsen cokelat asal Indonesia yang pernah mendapatkan pengakuan dari ajang bergensi ini. Prestasi tersebut semakin dapat meyakinkan masyarakat atas kualitas cokelat yang dihasilkan Indonesia.


Image source: nalise

Baca juga: Makan Cokelat di Pagi Hari Membantu Mengurangi Nafsu Makan

“Kami mendirikan Krakakoa karena yakin Indonesia bisa menghasilkan cokelat berkualitas internasional dengan menggunakan 100% biji cokelat hasil produksi sendiri. Indonesia adalah salah satu dari tiga besar negara penghasil biji cokelat di dunia, tapi jika bicara tentang cokelat premium, banyak orang hanya mengingat Swiss dan Belgia saja,” ungkap Sabrina Mustopo, CEO dan pendiri dari Krakakoa.


Image source: whatsnewbali

Co-founder dari Krakakoa, Simon Wright  menambahkan jika keberhasilan cokelat buatannya hingga memenangkan penghargaan tersebut karena terletak pada usaha konsisten mereka dalam menciptakan produk berkualitas. “Kami selalu mencoba meningkatkan cita rasa dan tekstur cokelat serta selalu mengevaluasi dengan teliti setiap biji cokelat yang kami terima,” ujarnya.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)