home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jauhnya Jumlah Perilaku Menyimpang Dibanding Penanganan Kejahatan Seksual di Korea Selatan

Jumat, 27 Oktober 2017 12:50 by reinasoebisono | 1672 hits
Jauhnya Jumlah Perilaku Menyimpang Dibanding Penanganan Kejahatan Seksual di Korea Selatan
Image source: IB Times

DREAMERS.ID - Perilaku menyimpang di beberapa tempat masih menjadi aib yang cukup tabu untuk dibagikan dan diketahui oleh khalayak banyak. Namun harus mendapat perhatian pula untuk menekan angka kriminalitas yang bisa dipicu dari penyimpangan tersebut.

Seperti di Korea Selatan, sayangnya penanganan atas perilaku penyimpangan seksual di sana tidak sebanding dengan kasus kejahatan yang terjadi. Melansir Korea Herald, kurang dari 350 orang mendapat perawatan atas perilaku seksual yang menyimpang pada tahun lalu.

Menurut perwakilan dari Partai Demokrat Korea, In Jae Keun, hanya 326 orang yang mendapat perawatan atas perilaku sexual disorder seperti eksibisionis, voyeurisme dan pedofilia. Eksibisionis adalah perilaku seseorang dapat mencapai kepuasan dengan memamerkan organ intimnya.

Sedangkan voyeurime adalah perilaku yang gemar mengintip orang lain yang tidak memakai baju atau melakukan seks. Sementara itu pedofilia adalah kegiatan seksual menyimpang yang menyukai anak-anak di bawah umur.

Baca juga: Mantan Kontestan 'Produce 101 Season 2' Jeong Joong Ji Meninggal Dunia Diduga Bunuh Diri

Di waktu yang sama, angka kriminalitas atau kejahatan seksual di Korea Selatan meningkat jadi 29.414 tahun lalu. Naik 18.4% dibanding tahun 2013.

"Sebagian besar pasien adalah mereka yang telah melakukan kejahatan dan dipaksa melakukan perawatan medis - bukan karena kemauan sendiri," kata seoranganggota dewan negara menjelaskan. "Diperkirakan jumlah orang yang memiliki kelainan seksual lebih besar dari statistik."

Masih ada kasus penyimpangan bersifat kriminal di Korsel, di mana sekitar 39 pasien mengaku gemar menggosokkan alat vital mereka pada orang lain tanpa izin yang sebagian besar dilakukan di angkutan atau transportasi publik.

Sementara dari segi usia, porsi terbesar dari pelaku kejahatan seksual berkisar antara usia 21-25 tahun dengan jumlah 12.1% dari total pelaku. Diikuti oleh kelompok usia 26 hingga 30 sebanyak 11.3%, dan usia 19 tahun ke bawah dengan jumlah 9.7%.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)