home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inikah Penyebab Ledakan Hebat di Pabrik Petasan yang Tewasakan 47 Orang?

Minggu, 29 Oktober 2017 14:10 by Dits | 2677 hits
Inikah Penyebab Ledakan Hebat di Pabrik Petasan yang Tewasakan 47 Orang?
image source: SINDOnews

DREAMERS.ID -Kebakaran hebat yang terjadi di gudang pabrik petasan yang berlokasi di Kosambi, Tangerang masih menyita perhatian. Peristiwa yang terjadi pada Kamis (26/10) malam merenggut banyak korban jiwa hingga 47 orang.

Dari penyelidikan diketahui kalau sumber api kebakaran tersebut berasal dari percikan las yang kala itu tengah dikerjakan oleh Subarna Ega. "Dari saksi-saksi yang telah kita lakukan pemeriksaan dan koordinasi dengan labfor, penyebab dari kebakaran ini adalah percikan las yang menyambar ke bahan pembuatan kembang api," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, melansir Merdeka, Sabtu (28/10).

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta mengatakan kalau tersangka Subarna Ega merupakan tukang las dibawah tanggung jawab operasional PT Panca Buana Cahaya yaitu Andry Hartanto yang juga telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Andry menyuruh Ega las gedung sebelah kanan atas. Di sanalah terjadinya percikan api," lanjut Nico.

Baca juga: Keren, Pabrik Drone Pertama di Asia Tenggara Ini Gaet Sejumlah Pihak dari Indonesia!

Kemudian percikan api langsung menyambar bahan petasan, "Untuk Subarna Ega, Pasal 359 KUHP, dimana barangsiapa karena lalainya menyebabkan kematian orang, ancaman diatas 5 tahun," jelasnya.

Lebih lanjut, tersangka Andry Hartanto dikenakan pasal 359 juga pasal 74 juncto 183 UUD No 13 soal ketenagakerjaan yang berbunyi dilarang mempekerjakan anak pada perkerjaan yang buruk ayat 2 karena disebut membahayakan keselamatan dan juga kesehatan ancaman diatas 5 tahun.

Pihak polisi juga telah menyita sejumlah barang bukti. "kami sita tabung las, trafo, tang dan kawat las serta beberapa contoh kembang api."

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)