home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rencana Selanjutnya Anies-Sandi Setelah 'Pecah Telur' Tutup Alexis

Senin, 30 Oktober 2017 19:37 by reinasoebisono | 5989 hits
Rencana Selanjutnya Anies-Sandi Setelah 'Pecah Telur' Tutup Alexis
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Hotel Alexis memang belum serta merta tutup, namun izin usahanya tak akan lagi diperpanjang oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Hal ini resmi tertuang dalam surat bernomor 68661-1.858.8 yang diteken oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta Edy Junaedi.

Penutupan Alexis adalah salah satu janji kampanye Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang digadang sejak awal. Kini warga menantikan janji lain yang juga diklaim telah final dan menunggu direalisasikan, menghentikan reklamasi teluk Jakarta.

Melansir Detik, Wakil Gubernur Sandiaga Uno mengatakan rencana tersebut telah final dan hanya menunggu komunikasi dengan DPRD DKI Jakarta untuk menyelaraskan rencana tersebut. Sandiaga berharap jika ke depannya akan ada inisiasi pertemuan dengan DPRD DKI meski sebelumnya secara informal telah bertemu.

“Jadi apa yang sudah disampaikan dalam rencana kerja, janji kerja kita itu sudah final. Dan sekarang justru kita menunggu komunikasi dengan DPRD sebagai stakeholders tentunya kita harus menyelaraskan rencana-rencana kita ke depan," ujar Sandiaga, Senin (30/1).

Baca juga: Tanggapan Sandiaga Uno Soal Perubahan Nama Alexis Jadi 4Play

"Komitmen kami untuk memastikan bahwa reklamasi itu dihentikan sesuai dengan rencana kerja kita. Sekarang kita berkoordinasi bagaimana kajian lingkungan hidup strategisnya, ke depan bagaimana pemanfaatannya tentunya terbuka," katanya. "Yang penting yang kita hadirkan adalah proses yang sangat transparan dan penuh keterbukaan dan kita harapkan berkeadilan,"

Namun Sandiaga belum mau berkomentar perihal cara penghentian proyek tersebut. Karena bagaimana pun menurutnya, Pemprov DKI harus juga memikirkan nasib bangungan-bangunan yang sudah berdiri.

"Kita belum ke teknis. Tapi intinya kita terus berkoordinasi. Nanti kita akan tampung semua rencana yang berkaitan dengan itu (pemanfaatan). Karena bagaimana pun juga pulaunya sudah jadi, sudah terbentuk, malah ada bangunan-bangunan tanpa izin. Jadi, itu jadi suatu PR (pekerjaan rumah) bagi kami untuk kita lihat bagaimana untuk pemanfaatannya," jelasnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)