home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kata FPI Jika Ahok Masih Kembali Berpolitik Setelah Keluar Penjara

Senin, 30 Oktober 2017 20:30 by reinasoebisono | 22680 hits
Kata FPI Jika Ahok Masih Kembali Berpolitik Setelah Keluar Penjara
Image source: Tempo.co

DREAMERS.ID - Mantan Gubernur DKI Jakarta yang terjerat kasus penodaan agama dan harus menjalani hukuman penjara selama 2 tahun, Basuki Tjahaja Purnama masih menjadi sorotan publik. Termasuk netizen yang mengira-ngira apa kegiatan pria dengan sapaan Ahok itu jika telah menyelesaikan hukumannya.

Tidak sedikit yang mendukung Ahok kembali ke dunia politik, bahkan maju dalam Pilkada, Menteri Kabinet atau Pilpres nantinya. Mengenai hal tersebut, apa tanggapan ormas yang gencar menentang Ahok dan kerap menyerukan untuk memenjarakan Ahok sebelumnya?

Ketua Umum FPI, Ahmad Sobri Lubis melansir Suara ternyata menanggapinya dengan santai. Ia tidak ambil pusing Ahok mau jadi apa setelah keluar penjara nanti. Pun jika keputusannya adalah kembali berpolitik di Indonesia.

"Terserah saja, terserah mau muncul lagi silahkan. Tidak juga silahkan. Itu urusan pribadi dia," kata ‎Ahmad usai acara konsolidasi tokoh dan pimpinan ormas Islam yang di gelar GNPF Ulama di Hotel Grand Sahid Jaya, Senin (30/10).

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

Namun Ahmad mengingatkan kepada semua tokoh politik untuk menjaga etika dan sikap, termasuk Ahok jika nanti berpolitik lagi. Pernyataan-pernyataan yang sensitif terhadap lingkungan sosialharus dijaga agar tidak menimbulkan kontroversi lagi.

"Siapa pun juga yang akan muncul dalam berpolitik, jagalah etika yang baik, tidak usah menyerang-nyerang agama orang. Juga tidak usah menyerang pihak-pihak yang menjadi lawannya, berpolitik saja secara sehat, nanti kita lihat saja apa yang akan terjadi," ujar dia.

"Enggak masalah (Ahok berpolitik lagi), silahkan, bebas," tegas Ahmad lagi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)