home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rentetan Ratusan Dokumen Terbaru Osama bin Laden yang Dirilis CIA

Kamis, 02 November 2017 12:00 by reinasoebisono | 1130 hits
Rentetan Ratusan Dokumen Terbaru Osama bin Laden yang Dirilis CIA
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Salah satu badan intelijen Amerika Serikat yaitu CIA merilis ratusan ribu dokumen dari penggerebekan yang menewaskan pimpinan Al-Qaeda, Osama bin Laden pada tahun 2011 silam. Salah satu yang dirilis adalah jurnalis pribadi Osama.

Melansir CNN via Detik, Direktur CIA Mike Pompeo memberikan penjabaran maksud dan tujuan mengapa dokumen yang begitu banyak disiarkan ke publik. Data-data ini bisa diakses di website resmi CIA.

"Perilisan hari ini dari surat-surat, video, dokumen audio dan material Al-Qaeda lainnya memberikan kesempatan pada rakyat Amerika untuk mendapatkan pandangan soal rencana dan cara kerja organisasi teroris ini. CIA akan terus mencari kesempatan untuk membagi informasi dengan rakyat Amerika, sejalan dengan kewajiban kami melindungi keamanan nasional," ucap Pompeo dalam pernyataannya. 

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

Dari sebuah komputer yang disita militer AS pada penggerebekan 2011 itu, terdapat koleksi film kartun anak, film Hollywood dan tiga film dokumenter tentang Osama bin Laden sendiri. Film tersebut adalah animasi ‘Antz’ dan ‘Cars’ juga video game ‘Final Fantasy VII’.

 Reuters juga menyebutkan, hampir sekitar 470 ribu dokumen ditemukan dalam komputer yang disita di Abbottabad, Pakistan itu. Dokumen lainnya adalah pembahasan mengenai perencanaan dan promosi di Al-Qaeda.

Namun CIA menyebutkan, masih ada beberapa dokumen yang ditahan dan tidak dipublikasikan karena dianggap membahayakan keamanan nasional atau dilindungi hak cipta.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)