home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deteksi Kecurangan, MAMA 2017 Hapus Voting Ilegal yang Dilakukan Fans

Jumat, 03 November 2017 15:15 by fzhchyn | 2444 hits
Deteksi Kecurangan, MAMA 2017 Hapus Voting Ilegal yang Dilakukan Fans
Image source: Mnet

DREAMERS.ID - Salah satu ajang penghargaan bergengsi untuk para insan di industri musik Korea ‘2017 Mnet Asian Music Awards’ atau MAMA 2017 telah mengumumkan daftar nominasi pada 19 Oktober lalu. Bersamaan dengan itu, voting atau pemungutan suara pun telah dibuka.

Sejak hari itu, fans dari berbagai belahan dunia telah menunjukkan dedikasi mereka untuk mendukung grup atau idolanya dengan gencar melakukan voting. Namun pada Kamis (02/11) kemarin, MAMA 2017 menyatakan bahwa pihaknya akan membatalkan vote ilegal yang telah mereka deteksi.

Dalam situs resminya, MAMA 2017 menyatakan, “Pemungutan suara secara ilegal seperti dengan sengaja meningkatkan jumlah suara telah terdeteksi antara 26 Oktober dan 1 November di online voting MAMA 2017, yang kira-kira sebanyak 180 negara berpartisipasi secara global.”

Baca juga: Ini Kata DAY6 Soal Penampilan Pertama Mereka di Panggung MAMA 2017

Dilansir dari Soompi, mereka akan menghapus vote ilegal tersebut dan juga melakukan inspeksi terhadap layanan online mereka, yang akan berlangsung pada Jumat (03/11) selama empat jam mulai pukul 4 hingga 8 pagi waktu setempat. Selama jam-jam tersebut, layanan Mwave dan voting MAMA dihentikan, begitu juga dengan layanan voting di Qoo10 yang menjadi sponsor resmi MAMA 2017.

MAMA mengumumkan bahwa mereka akan mengambil tindakan tegas terhadap pemungutan suara ilegal jika masih tetap berlanjut, termasuk membatalkan suara yang dikonfirmasi tidak sah, memblokir alamat IP, dan secara permanen menghapus akun yang terkait.

Sementara itu, MAMA 2017 akan berlangsung selama satu pekan di tiga negara. Mulai dari Vietnam pada 25 November, Jepang pada 29 November, dan Hong Kong pada 1 Desember.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)