home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Timnas U-19 Harus Takluk Hadapi Korea Selatan

Sabtu, 04 November 2017 20:00 by bellaevania | 1457 hits
Timnas U-19 Harus Takluk Hadapi Korea Selatan
Image source: Bola.com

DREAMERS.ID - Tim nasional Indonesia harus mengakui keunggulan tim Korea Selatan. Indonesia berhasil dibabat habis Korea Selatan dengan skor 0-4 pada laga lanjutan Grup F kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Paju, Sabtu (04/11/2017).

Empat gol tersebut berhasil dicetak Um Won-sang pada menit kesembilan dan (61'), Oh She-hun (58'), serta Le Jae-ik (78').

Sang pelatih, Indra Sjafri menurunkan Egy Maulana sebagai starter, pemain yang sering dijuluki sebagai Messi-nya Indonesia. Di sisi sayap, Saddil Ramdani diturunkan sejak awal menggantikan tempat Witan Sulaeman. Gelandang Syahrian Abimanyu dipercaya menggantikan Asnawi Mangkualam Bahar dan full-back kiri yang biasa dikuasai Firza Andika kini didelegasikan kepada Samuel Christianson.

Sementara pelatih Korea Selatan, Chung Jung Yong melakukan banyak bongkar pasang penjaga gawang. Meski begitu, pemain Korea Selatan memang memiliki kualitas di atas Indonesia. Buktinya mereka mampu unggul terlebih dulu berkat gol Um Won-sang pada menit kesembilan.

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

Gol pertama tercipta akibat miskomunikasi antara kiper Aqil Savik dan Rachmat Irianto saat berusaha mengantisipasi umpan silang pemain Korsel dari sisi kanan pertahanan timnas U-19. Tiga menit kemudian, timnas U-19 berpeluang menyamakan kedudukan lewat aksi Hanis Saghara. Sayang, usaha Hanis gagal karena bola tendangannya melebar.

Setelah itu pertahanan Indonesia terus diserang. Beruntung, Rian, Nurhidayat, dan Savik mampu menggagalkan peluang Korsel. Di balik tekanan dari Korsel, Egy Maulana dan kawan-kawan menyerang gawang Korsel pada menit ke-33. Hanis memberikan umpan manis kepada Rifad Marasabessy. Namun, Rifad masih gagal setelah bola dibuang pemain lawan. Timnas U-19 lalu kesulitan mengembangkan permainan hingga tertinggal pada babak pertama.

Pada babak selanjutnya, timnas U-19 kembali kebobolan. Awalnya, Lee Kyuh-yuk mengirimkan umpan silang yang disundul oleh Oh She-hun dan menjadi gol. Tiga menit berselang, Savik kembali melakukan blunder. Ia lalu memberikan bola pendek kepada Samuel. Namun, bola berhasil dicuri Won-sang.

Pada menit ke-78, untuk kali keempat bola masuk kedalam jaring gawang Indonesia akibat serangan Lee Jae-ik. Timnas U-19 tak mampu membuat gol satupun dan dinyatakan kalah dengan skor akhir 0-4. Indonesia harus menelan pil pahit dan kembali dijadwalkan akan melawan Malaysia pada 6 November 2017.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)