home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Salah Satu yang Ditangkap 'KPK Arab' Karena Kasus Korupsi adalah Pangeran Terkaya di Dunia?

Minggu, 05 November 2017 12:40 by reinasoebisono | 6084 hits
Salah Satu yang Ditangkap 'KPK Arab' Karena Kasus Korupsi adalah Pangeran Terkaya di Dunia?
Image source: Reuters

DREAMERS.ID - Penangkapan 11 pangeran dan 4 menteri Arab Saudi oleh Komite Anti Korupsi yang baru saja dibentuk memang menghebohkan, terutama internal kerajaan dan pemerintahan. Karena hal tersebut, kabarnya Raja Salman harus melakukan reshuffle kabinet.

Melansir Detik, dua perubahan penting tersebut adalah digantinya Menteri Garda Nasional Miteb bin Abdullah oleh Pangeran Khaled bin Ayyaf, serta Menteri Ekonomi Adel Fakieh yang digantikan oleh Mohammed Al-Tuwaijri.

Sedangkan nama-nama pangeran belum diungkap detail, beredar kabar jika salah satu yang ditangkap adalah Alwaleed bin Talal, pangeran yang termasuk daftar orang terkaya di dunia. Penangkapan ini diperkirakan juga akan mengejutkan keuangan utama dunia.

Alwaleed bin Talal mengendalikan perusahaan investasi Kingdom Holding. Saham-sahamnya tersebar di News Corp, Time Warner, Citigroup, Twitter, Apple, Motorola dan banyak perusahaan kelas dunia lainnya. Selain itu ia juga mengendalikan jaringan televisi satelit yang ditonton di seluruh dunia Arab.

Baca juga: Super Junior Syuting Travel Reality Show di Arab Saudi

Media Al-Arabiya mengatakan jika komite tersebut berhak untuk menyelidiki, menangkap, melarang perjalanan atau membekukan aset siapa pun yang dianggap terlibat korupsi. Hotel Ritz Carlton di Riyadh pun dievakuasi yang membuat dugaan tempat tersebut jadi lokasi ‘penampungan’ para bangsawan yang ditangkap.

Pemerintah juga selanjutnya memutuskan untuk menutup bandara untuk pesawat pribadi. Seperti yang diberitakan sebelumnya, Komite Anti Korupsi yang baru dibentuk beberapa jam oleh Raja Salman langsung menangkap 11 pangeran dan 4 menteri, dipimpin langsung oleh Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman.

Penangkapan ‘sapu bersih’ ini disebut-sebut sebagai langkah sang pewaris tahta untuk menguatkan posisinya. Pangeran Mohammed bin Salman yang masih muda, berusia 32 tahun memang terkenal cukup dominan di berbagai bidang di Arab Saudi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)