home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Negara yang Paling Mahal Menjual Makanan di Dunia

Selasa, 07 November 2017 12:00 by dodo07 | 2596 hits
Deretan Negara yang Paling Mahal Menjual Makanan di Dunia
Image source: too instanbul

DREAMERS.ID - Tiap-tiap negara di dunia pasti memiliki makanan khas yang jadi salah satu daya tarik para turis untuk datang ke sana. Meski hal ini memang kerap jadi alasan untuk mengunjungi suatu negara, tapi kamu perlu tahu jika ada beberapa negara di dunia yang termasuk mahal dalam menjual makanan.

Sebuah studi yang dilansir Foodbeast, mengungkapkan betapa mahalnya makanan di seluruh dunia. Analisis ini ternyata melihat biaya relatif dari porsi kacang dan beras berdasarkan pendapatan rata-rata harian seseorang di wilayah tersebut. Nilai itu kemudian dibandingkan dengan harga makanan sederhana yang sama di New York City. 


Image source: detik

Dari bagan yang di atas, poisisi teratas diduduki oleh Republik Sudan Selatan. Untuk membeli makanan seperti kacang dan beras, penduduk setempat bisa menghabiskan sebanyak 115% dari pendapatan rata-rata harian mereka. Ini berarti bahwa harga makanan biasa di negara dengan harga makanan termahal di dunia, bisa lebih mahal daripada pendapatan harian orang-orang di wilayah tersebut.

Baca juga: Penjelasan Ahli Soal Resiko Penularan Virus COVID-19 Saat Beli Makanan Online

Posisi berikutnya ternyata diikuti oleh negara-negara miskin dan negara yang mengalami peperangan seperti Nigeria yang berada di peringkat kedua. Dilanjutkan dengan Syria, Malawi dan posisi kelima ditempati Republik Demokratik Kongo. Nampaknya, negara-negara yang tergolong miskin dan dilanda perang adalah negara dengan harga makanan termahal di dunia.

Sebelumnya, PBB memang telah mengakui, negara-negara tersebut mengalami kelaparan ekstrim dan sangat membutuhkan bantuan untuk ketahanan pangan dan akses makanan. PBB sendiri dikabarakn telah melakukan diskusi mengenai tindakan yang dapat dilakukan demi melawan kelaparan. Hal ini diharapkan dapat membuat negara-negara tersebut mendapakan kehidupan yang lebih baik. 

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)