home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Begini Proses Siraman Kahiyang Ayu yang Bikin Jokowi Sedih

Selasa, 07 November 2017 14:32 by bellaevania | 1562 hits
Begini Proses Siraman Kahiyang Ayu yang Bikin Jokowi Sedih
Image Source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Rabu besok (09/11/17), putri dari Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi akan menikah dengan tambatan hatinya, Bobby Nasution. Sebelum resmi menikah, Kahiyang Ayu pun menjalani prosesi adat siraman yang dilangsungkan di kediaman Jokowi, Jalan Kutai Utara, Solo, Jawa Tengah, Selasa (7/11).

Melansir Kapanlagi, salah satu kerabat dari Ibu Iriana yakni Ibu Diah Maharsi mengungkapkan bahwa acara siraman Kahiyang berlangsung sakral dan penuh haru. Diah menceritakan raut wajah Jokowi terlihat sedih saat proses siraman berlangsung, begitu pula Kahiyang yang sempat meneteskan air mata.


Image Source: Bintang

"Suasana khidmat dan sakral ya di dalam. Pasti sedih ya, karna mau melepas anak. Tadi ketemu sama eyangnya. Alhamdulillah lancar. Kahiyang yang nangis. Karna mau lepas dari orangtua ya," ucap Diah.

Setelah proses siraman Kahiyang di kediaman Jokowi selesai, dilanjutkan dengan siraman dari pihak pria yang akan dilakukan di Hotel Alila di Jalan Adisucipto, Solo dengan menggunakan air yang sama yang berasal dari tujuh sumber. Tujuh sumber air itu berasal dari Keraton Surakarta, Masjid Agung Solo, Masjid Mangkunegaran, Masjid Laweyan, Rumah Pribadi di Sumber-Solo, Istana Negara dan Istana Bogor.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Raingkaian prosesi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan dilanjutkan nanti malam ke acara midodareni yang juga akan digelar di kediaman Jokowi di Jakan Kutai Utara, Solo.

Sebelum proses siraman sendiri, Jokowi memasang bleketepe. Acara pemasangan Bleketepe sendiri hanya berlangsung selamanya beberapa menit. Meski demikian acara ini seolah menjadi penanda dimulainya serangkaian acara pernikahan untuk Kahiyang Ayu dan Bobby.


Image Source: Kapanlagi

Jokowi yang mengenakan beskap berwarna oranye dan kain coklat lengkap dengan blankon itu tak ragu menaiki tangga besi dan memasang padi, pisang, kelapa cengkir hingga berbagai daun di atas janur dan tuwuhan.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....
  • HOT !
    Doyoung NCT secara resmi debut solo dengan album YOUTH dan lagu utama Little Light pada 22 April yang sukses dengan menyapu posisi teratas di berbagai tangga lagu domestik dan internasional....
  • HOT !
    Leeseo IVE, Han Yujin ZEROBASEONE, dan aktor Moon Sung Hyun diumumkan sebagai trio MC baru acara musik SBS Inkigayo mulai dari episode mendatang pada tanggal 28 April....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)