home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkap Untung Miliaran Rupiah yang Diraih CJ E&M Berkat Kepopuleran Wanna One

Kamis, 09 November 2017 15:20 by muthiasp | 1757 hits
Terungkap Untung Miliaran Rupiah yang Diraih CJ E&M Berkat Kepopuleran Wanna One
Image source: Star Daily News

DREAMERS.ID - Grup jebolan ‘Produce 101: Season 2’, Wanna One, menjadi salah satu grup idola K-Pop paling panas saat ini. Tak heran jika banyak pihak yang ingin bekerja sama dengannya, hingga banyak keuntungan yang diraih oleh grup beranggotakan sebelas orang ini.

Sudah menarik perhatian sejak masih berkompetisi, grup yang resmi debut pada 7 Agustus 2017 tersebut langsung menerima banyak tawaran untuk membintangi sejumlah program variety, maupun tampil di beberapa acara, hingga menjadi bintang iklan untuk berbagai produk dengan bayaran yang mahal.

Dilansir dari laman outlet berita lokal News24 (08/11), CJ E&M selaku perusahaan yang juga menaungi Wanna One merilis laporan pendapatan di kuarter ketiga tahun 2017. Laporan tersebut menunjukkan bahwa adanya pertumbuhan kekuatan yang signifikan di banyak sektor.

CJ E&M mencatatkan angka sebesar 440,1 miliar won atau sama dengan 5,3 triliun rupiah dalam penghasilannya (meningkat 16,2 persen), dan mengantongi keuntungan produksi sekitar 154,03 miliar rupiah, yang mana meningkat drastis sebesar 316,3 persen dari sebelum era Wanna One.

Meskipun industri iklan di sektor penyiaran sedang turun, CJ E&M justru menunjukkan adanya peningkatan. Kontennya yang kuat meningkatkan jumlah rating yang mempengaruhi pendapatan iklan di televisi. Begitu pula di bagian musik, album Wanna One dan lagu-lagu dari ‘Show Me the Money 6’ laku keras selama periode kuarter ketiga 2017.

Baca juga: Yoon Jisung Akan Segera Comeback di Bawah Naungan Agensi Baru

Jika dibandingkan dengan tahun lalu, sektor penyiaran CJ E&M meraih peningkatan keuntungan sebesar 5,7 persen, dengan 50,2 persen merupakan dari iklan digital dan 26,9 persen dari penjualan VOD (Video on Demand).

Secara keseluruhan, CJ E&M menghasilkan 3,8 triliun rupiah dari sektor penyiaran, 577,2 miliar rupiah dari sektor film, 803,9 miliar rupiah dari sektor musik, dan 107,9 miliar rupiah dari sektor performa perusahaan.

--

Yuk, datang ke acara K-Pop terbesar di Indonesia KPOPVAGANZA FESTIVAL 2017, 11-12 November 2017 di One Belpark Mall, Jakarta Selatan! Menghadirkan penampilan dari Kim Ji Hoon, Bastian Steel, 5ROMEO dan masih banyak lagi.

KPOPVAGANZA FESTIVAL 2017 juga akan diramaikan dengan Sing Cover, Dance Cover Competition, dan Ulzzang Competition. Nah, untuk bisa mengikuti Kompetisi dan Doorprize berhadiah tiket konser K-Pop tahun ini di Jakarta, yuk langsung aja ke www.dreamers.id/kpopvaganzafest. Acara ini GRATIS!

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)